Gelaran TX Tondano Manado Road Bike Challenge ditunda

id TX Tondano Manado Road Bike Challenge,The TX Tondano Manado Road Bike Challenge 2021, peter gontha, direktur utama transvision, balap sepeda

Gelaran TX Tondano Manado Road Bike Challenge ditunda

Direktur Utama Transvision Peter Gontha. ANTARA/HO-Transvision/am.

Jakarta (ANTARA) - Ajang balap sepeda "The TX Tondano Manado Road Bike Challenge 2021" yang rencananya digelar di Tondano dan Kota Manado, Sulawesi Utara, pada 3-4 Juli mendatang diputuskan ditunda seiring tingginya kasus COVID-19.

Transvision telah berdiskusi dan bekerja sama dengan pihak penyelenggara serta beberapa pihak terkait untuk menjadwalkan ulang tanggal kegiatan "The TX Tondano Manado Road Bike Challenge 2021".

"Dengan mengutamakan keselamatan peserta, penyelenggara dan sponsor, kami dengan berat hati memutuskan untuk menjadwalkan kembali kegiatan The TX Tondano Manado Road Bike Challenge 2021," kata Direktur Utama Transvision Peter Gontha dalam pernyataan resminya di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, angka kasus positif COVID-19 yang sempat mengalami penurunan per 19 Mei 2021 dengan jumlah 4.295 kasus, kini kembali meningkat.

Pada Minggu 20 Juni 2021, angka COVID-19 nasional mencapai 13.737 kasus baru dan 5.582 kasus di antaranya di DKI Jakarta yang merupakan angka penambahan tertinggi hingga saat ini.

Baca juga: Transvision gelar balap sepeda di Tondano dan Manado pada 3-4 Juli

"Hal ini merupakan keputusan yang berat, namun harus kami jalankan untuk mencegah penyebaran COVID-19 yang meningkat drastis di bulan Juni 2021 ini," kata Peter.

"The TX Tondano Manado Road Bike Challenge 2021" merupakan sebuah ajang sepeda mengusung sport tourism dan bertujuan dapat meramaikan dan membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi yang rencananya diikuti lebih dari 200 pesepeda dari seluruh Indonesia.

Bahkan, beberapa pegiat sepeda sebelumnya dijadwalkan hadir, antara lain Agustin Ramli, Xtin Milan dan Markoneng.

Mengenai pemilihan lokasi, Peter menjelaskan Sulawesi Utara merupakan satu dari lima destinasi super prioritas yang ditetapkan pemerintah, tepatnya di Likupang.

Selain Sulawesi Utara, empat lokasi wisata lain adalah Danau Toba di Sumatera Utara, Candi Borobudur di Jawa Tengah, Mandalika di NTB dan Labuan Bajo di NTT.

"Selain Tondano dan Manado, kita nanti juga akan ke Likupang. Kita ingin promosikan daerah ini dan memberikan kontribusi kepada negara, apalagi kita dapat restu dari Kemenpar," kata Peter.

Baca juga: Anggota DPRD DKI sayangkan sikap penganakemasan sepeda

Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar