Inggris tak akan menuntut delegasi konferensi iklim divaksin COVID

id konferensiiklim internasional,vaksin COVID-19,konferensi COP26,vaksin

Inggris tak akan menuntut delegasi konferensi iklim divaksin COVID

London, Inggris, pada Minggu, 20 Juni 2021. (ANTARA/HO-KBRI London)

London (ANTARA) - Inggris tidak akan menuntut delegasi yang menghadiri konferensi iklim internasional pada November di Glasgow divaksin COVID-19, demikian pejabat yang bertanggung jawab atas pertemuan tersebut pada Rabu.

Inggris akan sangat merekomendasikan agar para delegasi divaksin COVID-19, namun tidak akan diwajibkan, kata ketua pelaksana konferensi COP26, Rosalyn Eales, di hadapan sejumlah anggota dewan.

Baca juga: Pembicaraan konperensi perubahan iklim dimulai sehari lebih awal

Pakar kesehatan dan iklim mengatakan negara-negara miskin yang sedang berjuang mendapatkan akses vaksin COVID-19 kesulitan untuk mengutus delegasi ke konferensi tersebut.

Menurut Eales, tidak mudah untuk memprediksi jumlah orang yang bakal hadir dalam pembicaraan tersebut, namun mengatakan bahwa acara sebelumnya biasanya dihadiri oleh sekitar 20.000 delegasi.

"Inggris Raya akan berupaya menyediakan vaksin bagi para delegasi yang terakreditasi yang malah mungkin tidak mendapatkan vaksin," kata Menteri Bisnis dan Energi Anne-Marie Trevelyan di hadapan anggota dewan dalam pertemuan komite.

Sumber: Reuters

Baca juga: AS tinjau kasus peradangan jantung pascavaksinasi Pfizer, Moderna

Baca juga: Vaksin AstraZeneca, Pfizer efektif melawan COVID-19 varian Delta

Pewarta : Asri Mayang Sari
Editor: Fardah Assegaf
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar