....antara TNI dengan masyarakat dapat semakin sinergis dan semakin harmonis
Keerom (ANTARA) - Personel TNI Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista turut serta menyemarakkan kegiatan masyarakat yang diselenggarakan Orang Muda Katholik (OMK) di Kampung Bompay, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, wilayah perbatasan RI-Papua Nugini dalam rangka mendukung toleransi beragama di daerah ini.

Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar dalam keterangan diterima, Minggu, menyatakan keikutsertaan prajurit TNI sebagai wujud solidaritas dan toleransi yang baik antara personel Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista dengan masyarakat di wilayah perbatasan harus berjalan dengan baik dan harmonis.

"Seperti halnya yang dilakukan oleh Pos Bompay Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista di bawah kendali Danpos Bompay Serka Cecep Kusuma turut serta mendukung dan menyukseskan rangkaian kegiatan acara Orang Muda Katholik di Kampung Bompay yang merupakan acara rutin setiap tahunnya," ujarnya pula.

Meskipun kegiatan ini baru pertama kalinya diikuti oleh personel Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista, ujar Dansatgas, karena arah kegiatannya yang sangat positif demi mewujudkan rasa kebersamaan, kekeluargaan dan menciptakan keharmonisan serta menjalin keakraban antara warga yang satu dengan yang lainnya, mendidik jiwa sosial dan sportivitas anak-anak dalam perlombaan serta bermain sambil belajar.

Karena itu, Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Pos Bompay turut serta mendukung, meramaikan dan menyukseskan acara tersebut, kata Dansatgas lagi.

Secara terpisah, Danpos Bompay Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Serka Cecep Kusuma menyampaikan, kegiatan OMK bertujuan untuk memperkuat silaturahmi sesama masyarakat Kampung Bompay dan menjaga hubungan baik dengan Satgas Pamtas TNI Yonif 403/Wirasada Pratista yang digelar dalam bentuk kegiatan perlombaan anak-anak.

“Kami sangat senang dapat bergabung dan membaur bersama masyarakat dalam kegiatan tahunan ini, selain itu masyarakat sangat antusias dengan kehadiran kami, suasana semakin akrab dan meriah ketika gelar perlombaan untuk anak-anak satu persatu dimulai,” ujar Cecep.

Tokoh agama Kampung Bompay Daniel (41) mengakui, masyarakat sangat senang dengan keterlibatan prajurit TNI Pos Bompay Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista dalam kegiatan OMK.

"Bahkan, ikut memeriahkan perlombaan yang diadakan masyarakat seperti lomba balap karung, lomba kelereng dalam sendok, dan lomba makan kerupuk," ujarnya lagi.

Daniel berharap melalui kegiatan ini dan atas kehadiran Satgas TNI Pos Bompay Yonif 403/WP di tengah-tengah masyarakat dapat membuat anak-anak semakin gembira dan antusias mengikuti perlombaan yang diadakan OMK.

"Kami juga berharap ke depan antara TNI dengan masyarakat dapat semakin sinergis dan semakin harmonis menjalin kemanunggalan TNI bersama rakyat," ujar Daniel.
Baca juga: Satgas TNI latih keterampilan warga di perbatasan buat bonsai
Baca juga: Satgas Pamtas gagalkan penyelundupan puluhan botol miras Malaysia

 

Pewarta: Muhsidin
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021