Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dengan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan pada siang hingga menjelang malam, serta Kepulauan Seribu pada dini hari
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan berpotensi terjadi hujan disertai petir dan angin kencang pada Selasa siang hingga menjelang malam.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dengan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan pada siang hingga menjelang malam, serta Kepulauan Seribu pada dini hari,” kata BMKG dalam peringatan dini yang dilansir di laman resmi BMKG, Jakarta, Selasa.

Pada pagi hari, BMKG memperkirakan cuaca di seluruh wilayah DKI Jakarta akan berawan dan cerah berawan

Kemudian pada siang hari, Jakarta Barat dan Jakarta Pusat diperkirakan akan turun hujan dengan intensitas ringan dan di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan hujan sedang. Sedangkan di wilayah lainnya diperkirakan akan berawan dan cerah berwan.

Pada malam hari, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan diguyur hujan ringan, sedangkan wilayah lainnya berawan.

Pada Selasa dini hari, cuaca di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, dan Jakarta Barat diperkirakan akan turun hujan ringan, sedangkan di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur berawan

Sementara itu, suhu udara di Jakarta diperkirakan berada pada kisaran minimum 24 derajat hingga maksimum 33 derajat celsius.

Sedangkan tingkat kelembaban udara diperkirakan mencapai kisaran minimum 70 persen hingga 95 persen.

Baca juga: Gempa magnitudo 5,3 di Yogyakarta bukan "megathrust", kata BMKG

Baca juga: Waspada potensi hujan lebat dan angin kencang di sejumlah provinsi

Baca juga: BMKG sebut fenomena di Jeneponto adalah 'water spout'

 

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2021