Kemarin, pengumuman seleksi CASN sampai "king maker" 2024

id berita politik kemarin,king maker pilpres 2024,seleksi CASN,seleksi CPNS 2021,king maker

Kemarin, pengumuman seleksi CASN sampai "king maker" 2024

Tangkapan Layar Enam tokoh politik yang diprediksi oleh Direktur Eksekutif Surveylink Indonesia Wempy Hadir sebagai “king maker” pada Pemilihan Presiden 2024. ANTARA/Genta Tenri Mawangi

Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa politik terjadi di Indonesia, Rabu (30/6), mulai dari rekrutmen calon aparatur sipil negara (CASN) sampai prediksi para pencetak calon presiden (king maker) pada Pemilihan Presiden 2024.

Berikut ini lima berita politik menarik pilihan ANTARA:

1. Kemenpan: 570 instansi pemerintah buka rekrutmen CASN 2021
Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menyampaikan sebanyak 570 instansi pemerintah mulai 30 Juni 2021 membuka seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2021.

Pelaksana Tugas Asisten Deputi Perencanaan dan Pengadaan SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Katmoko Ari Sambodo, dalam keterangannya di Jakarta, Rabu, mengatakan 570 instansi pemerintah turut berpartisipasi untuk merekrut talenta terbaik bangsa.

Selengkapnya baca di sini.

2. Wempy: Ada enam "king makers" Pilpres 2024
Direktur Eksekutif Surveylink Indonesia Wempy Hadir menyebutkan setidaknya akan ada enam sosok "king makers" untuk Pemilihan Presiden 2024.

Wempy Hadir dalam diskusi yang digelar PARA Syndicate-SULINDO, di Jakarta, Rabu mengatakan nama pertama adalah Presiden Joko Widodo. Menurut dia meski Jokowi bukan pemilik partai, namun sosok memiliki kekuatan yang penting dipertimbangkan.

Selengkapnya baca di sini.

3. Para "King Makers" Pilpres 2024
Pertarungan politik pemilihan presiden tidak hanya berbicara siapa sosok yang maju sebagai calon presiden atau wakil presiden saja.

Pada kontestasi lima tahunan itu tentunya juga ada pemilih yang akan memberikan suaranya pada para calon presiden, tentunya juga terdapat partai politik pengusung, simpatisan, maupun sukarelawan hingga penyelenggara pemilu: KPU, Bawaslu, dan DKPP.

Namun, ada satu lagi yang tak kalah pentingnya dalam menentukan arah kontestasi pada pesta demokrasi, yakni sosok-sosok di belakang layar yang disebut King Makers.

Selengkapnya baca di sini.

4. AHY isolasi mandiri setelah istrinya kena COVID-19
Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjalani isolasi mandiri setelah istri-nya, Annisa Pohan, terkonfirmasi positif COVID-19.

Walaupun demikian, kata Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra sebagaimana dikutip dari keterangan tertulis-nya yang diterima di Jakarta, Rabu, kondisi AHY sehat, sementara keadaan istri-nya stabil dan terus diawasi oleh dokter.

Selengkapnya baca di sini.

5. F-PAN: Kebijakan PPKM Darurat harus efektif turunkan kasus COVID-19
Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay menyatakan rencana pemerintah menerapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat harus benar-benar dipastikan dapat menurunkan penyebaran COVID-19 di Indonesia.

Menurut dia, jika hal itu tidak dilakukan maka wacana kebijakan PPKM Darurat tidak akan jauh berbeda dari PPKM skala mikro yang saat ini sedang berjalan.

Selengkapnya baca di sini.

Pewarta : Genta Tenri Mawangi
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar