Medan (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan sedang dan lebat berpotensi terjadi di sebagian wilayah di Sumatera Utara pada Kamis sore dan malam hari

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima dari BBMKG Wilayah I Medan, Kamis, disebutkan sore dan malam hari berawan dan berpotensi hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang di sejumlah wilayah di Sumatera Utara.

Kondisi tersebut berpotensi terjadi di Kabupaten Langkat, Deli Serdang, Karo, Dairi, Pakpak Bharat, Simalungun, Humbang Hasundutan, Toba, Samosir, Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah, Tapanuli Selatan dan sekitarnya.

Sejumlah wilayah pada dini hari diperkirakan berawan dan berpotensi hujan ringan seperti di Dairi, Pakpak Bharat, Humbahas, Toba, Samosir, Taput, Tapteng, Tapteng dan sekitarnya.

Atas kondisi tersebut BMKG mengeluarkan peringatan dini agar waspada terhadap hujan lebat disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah lereng timur dan pantai barat dan timur serta pegunungan.

Sementara suhu udara 22.00 32.0 derajat Celsius, kelembapan udara 60-95 persen, angin berhembus dari tenggara menuju barat laut dengan kecepatan 05 – 30 kilometer per jam.

Baca juga: BMKG prakirakan hujan lebat melanda sejumlah daerah di Indonesia
Baca juga: Kamis, Jakarta cerah berawan sepanjang hari
Baca juga: BMKG Jembrana peringatkan potensi gelombang besar di Selat Bali

 

Pewarta: Juraidi
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2021