LMS permudah sistem pembelajaran yang terintegrasi

id pembelajaran,LMS,Learning Management System

LMS permudah sistem pembelajaran yang terintegrasi

Ilustrasi - Learning Management System (LMS) mempermudah sistem pembelajaran yang terintegrasi di sekolah. ANTARA/dokumen

Jakarta (ANTARA) - Praktisi pendidikan dari Quipper Indonesia Ruth Ayu Hapsari mengatakan keberadaan Learning Management System (LMS) mempermudah sistem pembelajaran yang terintegrasi di sekolah.

“Dengan adanya LMS mempermudah pembelajaran yang terintegrasi dan para pengajar dengan mudah dapat menerapkan pembelajaran bauran,” ujar Ruth dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Dia menambahkan pihaknya menyediakan layanan Qupper School Premium (QSP) yang menawarkan sistem pembelajaran terintegrasi dan mudah digunakan. melalui konten pembelajaran yang lengkap dan berkualitas.

Para pendidik juga dapat menerapkan pembelajaran bauran dan mendapatkan pendampingan penuh dalam pembuatan konten yang memiliki daya nalar tingkat tinggi dan perencanaan pembelajaran.

QSP mendukung guru dari mulai tahap persiapan, penerapan, hingga evaluasi penilaian hasil belajar. Pada tahap persiapan, menyediakan beberapa tes yang dapat diakses secara gratis diantaranya tes minat bakat, tes gaya belajar dan tes diagnostik untuk pemetaan minat serta kesiapan siswa dalam menyambut tahun ajaran mendatang.

"Kemudian, untuk mengoptimalkan proses KBM, guru dapat berinteraksi dengan siswa melalui kelas virtual dan pengiriman materi tugas serta ujian online. Dengan sistem penilaian otomatis, guru dapat memperoleh hasil evaluasi belajar siswa secara terperinci melalui laporan statistik yang tersedia.,” tambah Business Strategy and Growth Senior Manager Quipper Indonesia itu.

Dia berharap melalui layanan itu, kegiatan belajar mengajar dapat dilakukan secara maksimal sehingga ketika melakukan pembelajaran tatap muka, guru dapat berfokus pada penjelasan materi, membantu siswa yang tertinggal, melakukan eksperimen kelas, serta pengembangan karakter siswa secara langsung.

Seorang pendidik di SMAN 1 Lembo, Sulawesi Tengah, Jan Laniengka SPd, mengatakan dengan layanan QSP sangat membantu para guru dalam memaksimalkan kegiatan belajar mengajar khususnya selama pandemi.

“Adanya layanan ini sangat tepat, karena tersedianya konten pembelajaran sesuai kurikulum, serta pendampingan dalam pembuatan materi ajar sesuai kebutuhan guru, sangat membantu sekolah dalam memberikan layanan pembelajaran kepada peserta didik,” kata Jan.
Baca juga: Teknologi pembelajaran terintegrasi jadikan pembelajaran daring setara
Baca juga: Pemerintah siapkan panduan pembelajaran daring-luring di madrasah
Baca juga: DKI putuskan hentikan uji coba PTM seiring naiknya kasus COVID-19


Pewarta : Indriani
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar