Wali Kota Madiun dan istri sudah sembuh dari COVID-19

id wali kota madiun positif covid-19,wali kota madiun maidi,walikota madiun Maidi,Wali Kota Madiun sembuh dari Covid-19,pemkot Madiun,kota madiun,madiun

Wali Kota Madiun dan istri sudah sembuh dari COVID-19

Wali Kota Madiun Maidi bersama sang istri, Yuni Setyawati Maidi, dinyatakan sudah sembuh atau terkonfirmasi negatif dari COVID-19. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Madiun (ANTARA) - Wali Kota Madiun Maidi bersama sang istri, Yuni Setyawati Maidi, menyatakan sudah sembuh dari COVID-19.

"Alhamdulillah, sekarang kondisi saya dan istri sudah pulih. Kami sudah boleh keluar dari rumah sakit," ujar Wali Kota Maidi melalui akun Instagram resminya, @pakmaidi, Sabtu.

Ia menjelaskan, meski telah sembuh dan dinyatakan negatif COVID-19, Maidi bersama istri masih harus menjalani isolasi mandiri sampai pertengahan Juli di rumahnya.

"Kesehatan itu memang mahal harganya. Ketika nikmat sehat dikurangi, makanan enak pun terasa tidak enak. Badan sakit semua. Istirahat jadi tidak nyaman. Itu saya rasakan betul ketika menjalani isolasi karena terjangkit COVID-19 kemarin," katanya.

Pihaknya bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan hingga akhirnya berhasil sembuh.

Baca juga: Wali Kota Madiun dan istri positif terinfeksi COVID-19

Baca juga: Sekda: Wali Kota Madiun masih dapat koordinasikan tugas pemerintahan


"Masa-masa tidak enak itu sudah berhasil kami lewati. Tentunya, hal ini tak lepas dari peran serta berbagai pihak. Untuk itu, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang tidak bisa disebutkan satu per satu atas dedikasi, partisipasi, doa, dan dukungan yang terus mengalir untuk kesembuhan saya dan istri," ujarnya.

Orang nomor satu di Kota Madiun itu juga berdoa bagi seluruh warga yang saat ini sedang menjalani perawatan agar segera diberi kesembuhan.

Begitu pula bagi para tenaga medis dan kesehatan semoga tetap semangat dalam menjalankan tugas dan selalu tetap prima.

"Saya juga berdoa bagi tenaga medis dan kesehatan, semoga Tuhan senantiasa memberikan kesehatan, keselamatan, dan kelancaran. COVID-19 itu ada, semoga pandemi ini segera berakhir dan kita semua bisa beraktivitas kembali seperti sedia kala. Jangan lupa tetap jaga protokol kesehatan," katanya.

Sebelumnya, Wali Kota Maidi dan istri dinyatakan positif terinfeksi COVID-19, berdasarkan hasil tes usap "polymerace chain reaction" (PCR) pada Sabtu, 26 Juni 2021. Keduanya lalu menjalani isolasi di RSUD dr Soedono Madiun hingga dinyatakan sembuh.

Baca juga: Kota Madiun perpanjang pemberlakuan pembatasaan kegiatan masyarakat

Baca juga: Wali Kota Madiun tinjau kereta medis buatan INKA untuk ruang isolasi


 

Pewarta : Louis Rika Stevani
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar