"Sekali lagi faktor tuan rumah akan membawa keuntungan buat Inggris dan Brazil sehingga pialanya akan menjadi milik tuan rumah,"
Jakarta (ANTARA) - Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia Saleh Husin yang juga penggemar sepak bola melihat dua negara bakal diuntungkan sebagai tuan rumah, yakni Brazil dalam perebutan juara Piala Copa America dan Inggris dalam final EUFA Euro 2020.

Penggemar sepak bola akan disuguhkan permainan menarik kelas dunia ala Amerika Latin, dengan bertemunya dua raksasa bola, yaitu Brazil melawan Argentina di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Sabtu (10/7) malam waktu setempat atau Minggu (11/7) pagi waktu Indonesia.

"Saya melihat Brazil yang juga diperkuat bintang-bintang sepak bola dunia yang malang melintang di berbagai kompetisi Liga Eropa akan memenangi duel tersebut, sekaligus menggondol Piala Copa America," katanya, dalam pernyataan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Menurut dia, prediksinya atas kemenangan Brazil itu karena Neymar cs dinilai lebih kompak kendati Argentina juga memiliki banyak pemain andalan, seperti Messi.

Namun, kata dia, Messi yang begitu perkasa di level klub di Barcelona selalu tak berdaya di tim nasional Argentina, padahal Argentina juga bermaterikan bintang-bintang sepak bola dunia dan itu adalah final yang ideal.

"Mereka (Brazil) lebih kompak dalam tim nasional dengan permainan tiki-taka nya yang enak ditonton," ujarnya.

Giliran perebutan juara Piala Eropa, Saleh memprediksi Inggris akan lebih diuntungkan melawan Italia di di Stadion Wembley, Senin (12/7) dini hari WIB.

Ia menilai Inggris yang baru pertama kali berlaga di final Piala Eropa akan berusaha keras untuk memenangi laga tersebut, apalagi bermain di hadapan pendukungnya dan bertindak sebagai tuan rumah akan menjadi suatu keuntungan tersendiri.

Ketajaman Raheem Sterling, Harry Kane dibantu Mason Mount, lanjut dia, akan menjadi momok buat tim Italia.

Walaupun, diketahui Italia juga mempunyai pemain berbakat. seperti Lorenzo Insigne dan Federico Chiesa, serta kiper tangguh Gianlugi Donner Umma.

"Sekali lagi faktor tuan rumah akan membawa keuntungan buat Inggris dan Brazil sehingga pialanya akan menjadi milik tuan rumah," ujar Saleh Husin yang masih sering bermain futsal bersama sahabat-sahabatnya.

Baca juga: Akankah kali ini Lionel Messi berhasil bersama Argentina?
Baca juga: Pelatih Brazil bilang paceklik gelar Argentina tak pengaruhi final
Baca juga: John Stones yakin Raheem Sterling bisa jadi pembeda di final Euro 2020
Baca juga: Italia vs Inggris bak pertarungan tua muda, kata Bonucci


 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021