Arema FC perkenalkan Carlos Fortes sebagai striker baru Singo Edan

id Arema FC, Singo Edan,Carlos Fortes,Pemain Baru Arema,Arema

Arema FC perkenalkan Carlos Fortes sebagai striker baru Singo Edan

Pemain baru Arema FC, Carlos Fortes, asal Portugal, dalam sesi perkenalan yang dilakukan di Kota Malang, Jawa Timur, Senin (12/7/2021). (ANTARA/HO-Arema FC)

Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Manajemen Arema FC memperkenalkan Carlos Manuel Dos Santos Fortes, asal Portugal, sebagai striker baru bagi tim berjuluk Singo Edan, dengan kontrak selama satu musim.

Presiden Klub Arema FC Gilang Widya Pramana di Kota Malang, Jawa Timur, Senin mengatakan bahwa Carlos Fortes dinilai menjadi pemain yang paling tepat untuk memperkuat tim Singo Edan berdasarkan hasil analisis dan komunikasi tim pelatih.

"Saya rasa Fortes adalah striker yang haus gol, seorang pejuang, yang memiliki karakter cocok dengan Arema FC," kata Gilang.

Gilang menambahkan, Fortes yang sebelumnya bermain di klub Liga 2 Portugal, Vilafranquense, diharapkan mampu menjadi top skor atau pencetak gol terbanyak pada ajang kompetisi Liga 1 Indonesia.

Ia meyakini dengan kemampuan yang dimiliki Fortes, mampu memberikan kontribusi besar kepada tim Singo Edan. Bahkan, pemain berusia 27 tahun tersebut, diharapkan mampu menjadi pemain bernomor punggung sembilan yang berbahaya, dan selalu mengancam gawang lawan.

Baca juga: Pemain baru Arema FC ingin bawa Singo Edan juara Liga 1

"Harapannya, agar Fortes bisa menjadi pemain dengan nomor punggung sembilan yang benar-benar berbahaya, dan bisa menjadi top skor. Dengan usianya yang muda, bisa menjadi proyek jangka panjang untuk Arema FC," ujarnya.

Jelang kompetisi Liga 1 yang saat ini masih ditunda akibat penambahan kasus konfirmasi positif COVID-19 di Indonesia, manajemen Arema FC terus mendatangkan pemain baru untuk memperkuat skuad Singo Edan.

Sebelum mendatangkan Fortes, pemain asing lain yang sudah menandatangani kontrak dengan Arema FC adalah Adilson Maringa asal Brazil, dan Renshi Yamaguchi asal Jepang. Selain pemain asing, Arema FC juga mengikat kontrak dengan mantan pemain Borneo FC, Diego Michiels.
 

Dua pemain baru Arema FC, gelandang bertahan Renshi Yamaguchi (kiri) asal Jepang, dan penjaga gawang Adilson Maringa asal Brazil, saat foto bersama dalam sesi jumpa pers virtual di Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (23/6/2021). (ANTARA/HO-Arema FC)


Baca juga: Arema FC resmi perkenalkan Renshi Yamaguchi dan Adilson Maringa
Baca juga: Arema FC datangkan Diego Michiels untuk perkuat pertahanan

Dalam kesempatan itu, Carlos Fortes menambahkan bahwa sesungguhnya Ia belum mengenal banyak tentang Arema FC. Namun, Fortes sudah mendapatkan sedikit informasi tentang Singo Edan, dari mantan rekan satu tim, yang kini berada di skuad Arema FC, Adilson Maringa.

"Banyak suporter yang menyambut saya di media sosial. Itu membuat saya semakin bersemangat untuk bergabung dengan Arema FC," katanya.

Ia merasa terkesan dengan sambutan suporter Arema FC yang biasa dikenal dengan Aremania tersebut. Menurutnya, dengan sambutan Aremania yang luar biasa itu, Ia berkeyakinan bahwa Arema FC memiliki basis suporter yang cukup besar.

Carlos Fortes merupakan pemain kelahiran Portugal pada 9 November 1994. Fortes sempat bermain untuk Vilafranquense, pada Liga 2 Portugal, dan Ittihad Tanger di Maroko, dengan status pinjaman.

Baca juga: Arema FC anggap penundaan LIga 1 upaya tekan penyebaran COVID-19
Baca juga: Arema FC berbesar hati Piala Wali Kota Solo dibatalkan


Pewarta : Vicki Febrianto
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar