Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita hukum dan kriminal menghiasi DKI Jakarta selama sepekan terakhir di antaranya terkait dugaan penimbunan obat-obatan terkait COVID-19 hingga penyelundupan benih lobster senilai Rp6 miliar di Muara Angke.

Berikut lima berita kriminal dan hukum di Jakarta selama sepekan yang dirangkum kembali untuk menyegarkan informasi menemani akhir pekan, Minggu.

Polrestro Jakbar masih mendalami kasus penimbunan obat-obatan

Kepolisian Resor (Polres) Metro Jakarta Barat menggeledah rumah toko (ruko) milik PT ASA pada Senin (12/7) malam dan masih mendalami kasus dugaan penimbunan obat-obatan untuk penyembuhan pasien COVID-19 di lokasi itu.

Kapolres Metro Jakarta Barat Komisaris Besar Polisi Ady Wibowo mengatakan keterangan seorang apoteker di perusahaan itu yang menyatakan bahwa pemilik meminta obat-obatan tersebut tidak dijual, mengindikasikan adanya penimbunan.

Apalagi digudang tersebut terdapat ratusan kotak berisi Azithromycin 500 miligram (mg) yang dibutuhkan penyembuhan pasien COVID-19 di rumah sakit.

Baca selengkapnya

Polisi ungkap dugaan penyelundupan 61.938 benih lobster di Muara Angke

Kepolisian Resor Pelabuhan Tanjung Priok mengungkap kasus dugaan penyelundupan 61.938 benih lobster di Pelabuhan Muara Angke, Jakarta Utara.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Putu Kholis Aryana mengatakan, jika satu ekor dihargai Rp100 ribu, benih lobster yang diselundupkan dalam 11 dus kemasan dari busa itu senilai Rp6 miliar.

"Benih lobster yang berhasil kami amankan berpotensi menyelamatkan keuangan negara apabila dijual ke luar negeri senilai Rp6 miliar," ujar Kholis di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya

Dua pria duel hingga seorang meninggal di Cilincing

Dua pria terlibat duel hingga salah satu di antaranya meninggal dunia, kendati pemerintah sudah menetapkan jam malam dan penyekatan jalan selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di wilayah Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (14/7).

Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara mengungkap kronologis kasus penganiayaan yang mengakibatkan korban berinisial SK (42) meninggal dunia tersebut.

Baca selengkapnya

Buronan kasus pengeroyokan polisi ditangkap

Tim gabungan menangkap buronan kasus pengeroyokan terhadap seorang personel Polsek Cilandak saat membubarkan kerumunan dan balap liar di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (8/7) dini hari.

"Dia melarikan diri dari Depok sampai Sunter, Jakarta Utara," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Jakarta Selatan Komisaris Polisi Achmad Akbar di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya

Polisi: Kecelakaan kerja di Pelabuhan Tanjung Priok karena kealpaan

Kepala Kepolisian Resor Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Putu Kholis Aryana mengatakan kecelakaan kerja saat bongkar muat kontainer di Lapangan 210 Meratus, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara terjadi karena kelalaian.

"Kesalahan, kealpaan dan kelalaian menyebabkan satu korban (sopir truk kontainer berinisial EJ) meninggal dunia," ujar Putu kepada wartawan di Jakarta Utara, Selasa.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021