Kemarin, insentif nakes hingga Erick ingatkan pentingnya vaksinasi

id kemarin,insentif nakes,erick thohir,menteri bumn,vaksinasi

Kemarin, insentif nakes hingga Erick ingatkan pentingnya vaksinasi

Dokumentasi - Menteri BUMN Erick Thohir melakukan inspeksi mendadak terkait layanan vaksinasi di Stasiun Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (10/7/2021). ANTARA/HO-Kementerian BUMN/aa.

Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah informasi menarik dan penting di sektor perekonomian pada Sabtu (17/7), yang beritanya layak untuk disimak pada pagi ini mulai dari Sri Mulyani sebut Anggaran COVID dan PEN naik jadi Rp744,7 triliun hingga Erick Thohir kembali ingatkan publik pentingnya vaksinasi COVID-19.

Sri Mulyani: Anggaran COVID dan PEN naik jadi Rp744,7 triliun

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan anggaran penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional (PEN) akan dinaikkan menjadi Rp744,7 triliun dari pagu anggaran semula sebesar Rp699,4 triliun.

Simak selengkapnya di sini

Ekonom beberkan dampak ekonomi jika PPKM darurat berlanjut

Senior Vice President Economist Bank Permata Josua Pardede memperkirakan pertumbuhan ekonomi Indonesia 2021 dapat menurun sebesar 0,5-0,8 persen persen dari asumsi dasar (baseline) jika pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat diperpanjang hingga akhir Juli 2021 dari periode awal 3-20 Juli 2021.

Simak selengkapnya di sini

Sri Mulyani: Insentif untuk 23.000 nakes baru sudah disiapkan

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan pihaknya sudah menyiapkan tambahan insentif Rp1,08 triliun untuk sekitar tiga ribu dokter dan 20 ribu perawat yang akan direkrut guna menghadapi pandemi COVID-19.

Selengkapnya di sini

Luhut minta implementasi PPKM Darurat di sektor industri diperketat

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta implementasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di sektor industri diperketat.

Simak selengkapnya di sini

Erick Thohir kembali ingatkan publik pentingnya vaksinasi COVID-19

Menteri BUMN Erick Thohir kembali mengingatkan kepada beragam kalangan masyarakat akan pentingnya vaksinasi COVID-19 untuk mengurangi tingkat fatalitas jika terkena pandemi yang sangat cepat menular dan mematikan tersebut.

Simak selengkapnya di sini

Pewarta : Aji Cakti
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar