Wagub DKI beli sapi kurban dari peternak di Jakarta Selatan

id Ahmad Riza Patria,Hewan kurban,Idul Adha,RPH Dharma Jaya

Wagub DKI beli sapi kurban dari peternak di Jakarta Selatan

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyerahkan hewan kurban sapi seberat 950 kilogram kepada Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Jakarta Timur di RPH Dharma Jaya, Jakarta, Selasa (20/7/2021). ANTARA/Yogi Rachman.

Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria membeli seekor sapi seberat hampir satu ton untuk kurban dari peternak di wilayah Jakarta Selatan.

Sapi seberat 950 kg itu kemudian diserahkan oleh Riza Patria kepada perwakilan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Jakarta Timur yang nantinya akan dilakukan penyembelihan di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Dharma Jaya, Penggilingan, Cakung.

Baca juga: Anies minta warga DKI patuhi prokes saat berkurban

"Alhamdulillah sapi ini saya beli kepada peternak di Jakarta Selatan. Saya berkesempatan menyerahkan hewan kurban kepada Korpri DKI Jakarta dan sapi ini akan dipotong di sini," kata Ahmad Riza Patria di RPH Dharma Jaya, Jakarta, Selasa.

Ahmad Riza Patria yang juga telah meninjau lokasi pemotongan hewan kurban di RPH Dharma Jaya menyebutkan bahwa penerapan protokol kesehatan telah dilakukan dengan maksimal.

Baca juga: Anies perintahkan jajaran Pemprov DKI pantau pelaksanaan Idul Adha

"Protokol kesehatan di sini sangat ketat harus di swab terlebih dahulu dan yang bekerja di sini hanya yang memiliki kepentingan," ujar Riza.

Dalam kesempatan tersebut, Riza juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Jakarta yang telah melakukan seruan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk melakukan penyembelihan hewan kurban di RPH.

Terima kasih apresiasinya kepada masyarakat yang patuh, taat mengikuti seruan pemerintah untuk melakukan penyembelihan hewan kurban dilakukan di tempat pemotongan," tutur Riza Patria.

Baca juga: Pemprov DKI imbau warga Shalat Id di rumah

Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar