Tangerang (ANTARA) - Petugas gabungan dari TNI/Polri bersama Pemerintah Kabupaten Tangerang membagikan paket obat gratis dan sembako untuk warga pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri di Kampung Palahlar, Desa Budi Mulya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten.

Pembagian bantuan itu dihadiri langsung Komandan Dandim 0510/Tigaraksa, Letnan Kolonel Infantri Bangun I E Siregar, dan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, dengan menyusuri permukiman warga di RT 003/001 Desa Budi Mulya, Cikupa.

Baca juga: Bamus Betawi minta pemerintah segera atasi kelangkaan obat COVID-19

"Semua pembagian bantuan ini bagi warga yang sudah terdaftar di puskesmas dengan status menjalani isolasi mandiri, selain itu kami memberikan bantuan beras dari pemerintah untuk warga yang terdampak pandemi Covid-19," ucap Siregar, di Tangerang, Rabu.

Ia mengatakan, bantuan berupa paket obat dan sembako ini bertujuan untuk meringankan beban para pasien Covid-19 yang ekonominya tidak mampu.
"Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini dapat membantu masyarakat di Kabupaten Tangerang," katanya.

Baca juga: Presiden: Pemerintah akan bagikan 2 juta paket obat COVID-19 gratis

Ia juga menjelaskan, untuk isi dari obat tersebut terdiri dari beberapa paket, di antaranya paket 1 untuk pasien Covid-19 bergejala berat, paket 2 bagi pasien gejala sedan dan paket 3 yaitu untuk pasien orang tanpa gejala (OTG) atau ringan.

"Seandaniya hari ini ada data yang melakukan isoman sampai 30 atau 100, maka kami akan ambil data yang paling banyak untuk diberi bantuan," ujarnya.

Baca juga: Kodam IX/Udayana terima 1.300 obat-obatan bagi warga prasejahtera

Sementara itu Iskandar mengapresiasi sinergitas tinggi antara TNI/Polri dan pemerintah dalam membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Ia berharap bantuan itu dapat membuat masyarakat di Kabupaten Tangerang lebih tenang dalam menghadapi masa pandemi ini. "Kami berharap nantinya apapun kebijakan pemerintah dalam menangani pandemi ini mohon masyarakat agar mendukung, karena ini salah satu kebaikan untuk kita semua," kata dia.

Baca juga: Panglima TNI-Kapolri sidak gudang dan pendistribusian obat di Banten

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2021