Dari jumlah kasus pada kelompok usia balita, terdapat satu balita di bawah usia tiga tahun meninggal dunia asal Kecamatan Sungailiat
Sungailiat, Babel (ANTARA) - Satuan Gugus Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat angka terakhir sebaran kasus COVID-19 pada usia balita di daerah itu mencapai 225 anak.

"Sejak munculnya varian virus jenis baru corona di Kabupaten Bangka kurang lebih dua tahun sampai sekarang total 225 balita atau anak usia satu sampai empat tahun terpapar COVID-19," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Kamis.

Ratusan balita yang dinyatakan positif COVID-19 kata Boy Yandra, umumnya terinfeksi dari orang tuanya yang terlebih dahulu positif COVID-19 maupun dengan orang terdekat.

Baca juga: Di Depok 37 balita terkonfirmasi positif COVID-19

"Dari jumlah kasus pada kelompok usia balita, terdapat satu balita di bawah usia tiga tahun meninggal dunia asal Kecamatan Sungailiat," katanya.

Menurutnya, jumlah total kasus kelompok tersebut tersebar di sejumlah wilayah kecamatan dimana sebagian jumlahnya sudah dinyatakan sembuh dan sebaliknya.

Baca juga: Dua balita, positif COVID-19 Kota Singkawang-Kalbar tambah 13 kasus

Selain kasus sebaran COVID-19 pada balita kata Boy Yandra, terdata total 24 bayi atau anak usia di bawah satu tahun terkonfirmasi positif COVID-19.

"Beberapa minggu terakhir sebaran kasus COVID-19 masih terjadi meskipun mengalami penurunan jumlah kasus harian," ujarnya.

Baca juga: Kemarin balita sembuh dari COVID-19, kasus corona Jakarta turun

Dikatakan, pencegahan efektif penyebaran COVID-19 dengan memaksimalkan penerapan prokes di seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali.
 

Pewarta: Kasmono
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2021