Pemkot Jakarta Timur sembelih 13 hewan kurban

id Jakarta Timur,Hewan kurban,Idul Adha,Pemkot Jaktim

Pemkot Jakarta Timur sembelih 13 hewan kurban

Petugas mengawasi sapi kurban yang akan disembelih di Halaman Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Jakarta, Kamis (22/7/2021). ANTARA/HO-Sudin Kominfotik Jakarta Timur/am.

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Timur menyembelih sebanyak 13 hewan kurban pada perayaan Idul Adha 1442 Hijriah.

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Timur, Alawi menjelaskan, hewan kurban tersebut terdiri atas sembilan kambing dan empat sapi.

"Ada 13 ekor hewan kurban kita lakukan penyembelihan hari ini. Semoga ini dapat bermanfaat bagi kita semuanya," kata Alawi di Jakarta, Kamis.

Alawi menambahkan, penyembelihan hewan kurban tersebut dilakukan di Halaman Kantor Wali Kota Jakarta Timur dengan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Alawi mengatakan, hasil dari penyembelihan hewan kurban itu akan disalurkan bagi warga yang membutuhkan di sekitar kantor Wali Kota Jakarta Timur.

Selain itu, daging kurban juga akan dibagikan kepada pegawai Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP), Tim Penggerak PKK, serta ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan Wali Kota Jakarta Timur (Jaktim).

Dia berharap perayaan Idul Adha dapat menjadi momen yang baik untuk meningkatkan solidaritas kepedulian kepada sesama.

"Idul Adha menjadi saat yang tepat untuk memperkuat solidaritas dan berbagi dengan masyarakat kurang mampu, terlebih di masa pandemi COVID-19 saat ini," ujar Alawi.
Baca juga: Satpol PP Jaktim tak temukan pemotongan kurban di zona merah COVID-19
Baca juga: Penyembelihan kurban di Jakarta Timur telah terapkan prokes

Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar