BMKG pantau ada 27 titik panas di Sumut

id BMKG

BMKG pantau ada 27 titik panas di Sumut

Ilustrasi - Petugas BMKG menunjukan sejumlah titik panas yang terpantau di monitor. ANTARA/HO-Humas BMKG Stasiun Pekanbaru/am.

Medan (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memantau ada 27 titik panas di sejumlah wilayah di Provinsi Sumatera Utara, Kamis. 

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima dari BBMKG Wilayah I Medan di Medan, Kamis,  ke-27 titik panas tersebut terpantau berdasarkan pantauan Sensor Modis (Satelit Tera, Aqua, SNPP dan NOAA20).

Ke-27 titik panas tersebut terpantau di Kabupaten Asahan satu titik, Dairi tiga titik, Labuhanbatu Selatan satu titik, Labuhanbatu tiga titik, Langkat lima titik, Padang Lawas satu titik. 

Baca juga: BMKG pantau ada 34 titik panas di Riau

Baca juga: BMKG pantau 44 titik panas di Sumatera Utara


Kemudian titik panas juga terpantau di Kabupaten Padanglawas Utara satu titik, Pakpak Bharat dua titik, Serdang Bedagai tiga titik dan Tapanuli Utara dua titik dan Kabupaten Toba lima titik.

Sementara terkait cuaca, sore dan malam hari berpeluang hujan ringan hingga sedang di sebagian besar wilayah Sumatera Utara dan dini hari berawan di wilayah Sumatera Utara.

Suhu udara 23-35 derajat Celcius, kelembaban udara 60-95 persen, angin berhembus dari Timur-Barat Daya dengan kecepatan 10-30 km/jam.

Baca juga: BMKG deteksi 11 titik panas di NTT

Baca juga: BMKG sebut Mamasa diguncang gempa dangkal magnitudo 5,3

Pewarta : Juraidi
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar