Jakarta (ANTARA) - Korea Selatan hingga saat ini masih mendominasi cabang panahan Olimpiade Tokyo dengan perolehan dua medali emas dari nomor beregu campuran dan beregu putri.

Tim putri panahan Korea Selatan, seperti dikutip dalam laman resmi kejuaraan, Minggu menyabet medali emas kesembilannya secara berturut-turut dalam ajang Olimpiade sejak Seoul 1988.

Pada pertandingan final yang berlangsung di Yumenoshima Ranking Field, Tokyo, Korea Selatan yang diwakili oleh pemanah nomor satu dunia AN San, Jang Minhee dan Kang Chaeyoung menang telak dengan skor 6-0 atas ROC.

Pemanah berusia 20 tahun An San juga mencatatkan skor terbaik 680 poin yang sekaligus memecahkan rekor Olimpiade 1996 Atlanta.

Baca juga: Tim panahan Indonesia gagal ke semifinal beregu campuran
Baca juga: Faktor angin penyebab kekalahan tim panahan Indonesia di Tokyo


Sementara itu, medali perunggu tim putri panahan Olimpiade Tokyo diraih oleh Jerman seusai mengalahkan Belarusia dengan skor 5-1.

Tim Negeri Ginseng itu sebelumnya juga meraih medali emas untuk nomor beregu campuran setelah mengalahkan Belanda dengan skor 5-3, Jumat (24/7).

Korea Selatan saat ini menempati peringkat keempat klasemen sementara perolehan medali dengan raihan dua medali emas dan dua perunggu.

Baca juga: Eko Yuli Irawan sumbang perak untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo
Baca juga: Yuto Horigome sabet emas Tokyo 2020 dari cabang debutan skateboard
Baca juga: Andy Murray mundur dari tunggal putra Olimpiade Tokyo karena cedera


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021