sejalan dengan target yang diberikan Presiden Joko Widodo, yakni sebanyak 7,5 juta warga DKI Jakarta mendapat layanan vaksin hingga Agustus mendatang
Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut program vaksinasi COVID-19 untuk pelajar hingga lansia di ibu kota sudah menyasar 7,1 juta warga, per Selasa (26/7).

Anies mengatakan capaian tersebut sejalan dengan target yang diberikan Presiden Joko Widodo, yakni sebanyak 7,5 juta warga DKI Jakarta mendapat layanan vaksin hingga Agustus mendatang, demi terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity).

Baca juga: Ratusan warga RW 10 Ciracas antusias ikuti vaksin COVID-19

"Sejauh ini seperti ditargetkan Bapak Presiden, Jakarta (memvaksin) 7,5 juta warga di akhir Agustus. Per hari ini 7,1 juta lebih, mungkin nanti sore bisa jadi 7,2 juta. Artinya, Jakarta bisa meraih target lebih cepat," kata Anies saat meninjau kegiatan vaksinasi di SDN 05 Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa.

Anies menjelaskan bahwa program vaksinasi tidak akan berhenti hingga target Presiden pada Agustus mendatang tercapai.

Menurut dia, ada empat komponen yang menjadi sasaran vaksin, yakni warga ber-KTP DKI Jakarta, warga berdomisili Jakarta, warga yang bekerja di Jakarta, dan warga yang belajar di Jakarta.

"Empat kelompok ini yang jadi target kita. Kami tidak berhenti di angka 7,5 juta tapi kami jalan terus, memastikan bahwa empat kelompok ini tervaksin," kata Anies.

Baca juga: Anies ajak warga DKI tidak menunda vaksinasi

Dalam peninjauan sentra vaksin yang digelar oleh Partai Nasdem di SDN 05 Cempaka Putih, Anies mengapresiasi banyaknya pihak yang turut melakukan percepatan vaksinasi termasuk dari partai politik.

Ada pun sentra vaksin di SDN 05 Cempaka Putih, ini melayani 500 warga per hari yang dibuka mulai 08.00 hingga 16.00 WIB.

Baca juga: 80 persen warga di DKI Jakarta telah terima vaksin dosis pertama

#ingatpesanibu
#sudahdivaksintetap3m
#vaksinmelindungikitasemua

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021