Jakarta (ANTARA) - Exabytes Indonesia menghadirkan acara tahunan berskala nasional bertajuk SME DigitalFest 2021 dalam rangka mendukung digitalisasi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah di Tanah Air.

"Event ini kembali dihadirkan dengan harapan dapat membantu UMKM/UKM terus bangkit dalam era pandemi ini dan dapat membuka peluang seluas-luasnya bagi industri untuk lebih inovatif dan kreatif dalam memaksimalkan sumber daya teknologi yang ada," ujar Country Manager Exabytes Indonesia Indra Hartawan dalam keterangan tertulis diterima Kamis.

Mengusung tema "SME DigitalFest: Digital Transformation of Business 2.0", acara itu akan menjadi konferensi yang menyampaikan informasi terbaru mengenai perkembangan terkini UMKM/UKM di Indonesia.

Baca juga: Kemenkop apresiasi program bantu pelaku UMKM bertahan saat pandemi

Berbagai ilmu dan wawasan menarik terkait bisnis daring akan dihadirkan dalam acara SME DigitalFest 2021.

Selain itu, ajang tersebut juga akan menyajikan kiat-kiat dan tren terkini untuk menjalani bisnis daring di era pandemi serta kisah inspiratif dari para pelaku yang telah berpengalaman berkecimpung dalam bisnis daring.

Sejumlah CEO maupun pendiri merek terkenal serta pakar dijadwalkan akan hadir pada acara tersebut, di antaranya Vice Chairman of IT & Fintech of KADIN William Yang, Founder of Bara Imaji Nur El Ikhsan, Marketing Manager of Xendit Rizqi Isnurhadi, dan Business Development & Global Partnerships at Traveloka William Prahara.

"Kami dari Exabytes siap membantu para UMKM/UKM menghadapi inovasi teknologi," ucap Indra.

SME DigitalFest akan dilaksanakan pada Sabtu, 31 Juli 2021 mulai pukul 09.00 WIB hingga 16.00 WIB tanpa dipungut biaya.

Acara itu akan disiarkan secara daring melalui Zoom dengan registrasi di website event Exabytes (exabytes.co.id/events/acara/sme-digitalfest-2021).

Baca juga: Survei SME: UKM Indonesia sadar pentingnya strategi pemasaran digital

Baca juga: 29 UKM Indonesia raih penghargaan perkembangan bisnis terpesat

Baca juga: Demi pengembangan UKM, Kemenkop bikin SME’s Service Center

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021