Los Angeles (ANTARA News) - Aktor Hollywood yang dirundung skandal, Mel Gibson, telah kehilangan kesempatan jadi bintang tamu di sikuel film komedi laris, "The Hangover", setelah kru dan pemain lain menyampaikan keberatan, kata sutradara film tersebut, Kamis (21/10).

Sutradara Todd Phillips dan studio film Warner Bros siap menampilkan aktor peraih Oscar dan sutradara film seperti "Braveheart" itu sebagai artis tato di "The Hangover 2". Tapi sekarang mereka telah mencabut tawaran tersebut, sebagaimana dikutip dari Reuters Life!

"Aku kira Mel akan tampil gemilang di film ini dan aku mendapat dukungan penuh (studio)," kata Todd di dalam satu pernyataan bersama dengan Warner Bros. "Tapi aku menyadari pembuatan film adalah upaya kolaborasi, dan keputusan ini akhirnya tak memperoleh dukungan penuh dari seluruh pemain lain dan awak."

"The Hangover 2" akan menyatukan kembali Zach Galifianakis, Bradley Cooper, Ed Helms dan Justin Bartha --yang membintangi film aslinya 2009. Di dalam film itu, semua teman tersebut berusaha menyusun potongan kejadian pesta melepas masa lajang di Las Vegas dan menemukan teman mereka yang hilang. Film itu mengantungi lebih dari 467 juta dolar AS di "box office" global.

Tak ada alasan yang diberikan bagi penentangan terhadap penampilan Mel Gibson di lanjutan film tersebut.

Tapi itu terjadi mengikuti skandal yang melanda Mel selama berbulan-bulan sehubungan dengan rekaman video dan telefon yang dikatakan dia berkata kasar kepada mantan pacarnya.

Mel Gibson yang bungkam selama berbulan-bulan terhadap publikasi yang merusak citranya juga menyinggung perasaan masyarakat Yahudi di Hollywood dengan "ucapan anti-Semit" setelah ia ditangkap karena mengemudi dalam keadaan mabuk pada 2006.

Wakil Mel tak memberi komentar pada Kamis (21/10).

Polisi Los Angeles menangkap Mel (54) karena ia dicurigai melakukan kekerasan dalam rumah tangga terhadap mantan pacarnya, penyanyi kelahiran Rusia Oksana Grigorieva. Mel dan Oksana memiliki seorang putri yang berusia satu tahun.

Oksana (40) kini diselidiki untuk mengetahui kemungkinan pemerasan terhadap Mel. Tak satu pun dari mereka telah dijadikan tersangka.

Pasangan tersebut berpisah pada awal 2010 dan telah terlibat pertengkaran di pengadilan mengenai hak asuh atas putri mereka.

Mel yang meraih Oscar dalam bidang penyutraan dan produksi "Braveheart" dan meraih ketenaran dengan "Passion of the Christ", kembali ke dunia peran pada Januari melalui "Edge of Darkness" setelah delapan tahun tak muncul.
(ANT/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010