PKK Cilangkap beri pasien isoman sayuran hasil pertanian kota

id Cilangkap,Urban farming,Pertanian kota,Bantuan sayuran,Warga isoman,Warga isoman cilangkap

PKK Cilangkap beri pasien isoman sayuran hasil pertanian kota

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelurahan Cilangkap memberikan sayuran hasil panen pertanian perkotaan kepada pasien COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri (isoman), Jakarta, Kamis (29/7/2021). ANTARA/HO-Kelurahan Cilangkap

Jakarta (ANTARA) -
Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelurahan Cilangkap, Jakarta Timur, memberikan bantuan sayuran hasil panen pertanian perkotaan kepada pasien COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri (isoman).

Ketua TP PKK Kelurahan Cilangkap, Enan Sulastri Sugiar mengatakan, pihaknya memanen sebanyak 16 kilogram (kg) sawi dan sayuran lain yang ditanam di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Garuda.
 
"Nantinya, pengurus PKK akan berikan ke dapur umum warga RT 005/RW 06 yang sedang menjalani isoman, di sana ada 18 rumah. Diharapkan ini bisa membantu di saat warga isoman tidak keluar rumah," kata Enan Sulastri di Jakarta, Kamis.
 
Enan menambahkan, pada masa pandemi seperti sekarang keberadaan kebun sayur yang dikelola kader PKK Kelurahan Cilangkap sangat bermanfaat bagi warga.
 
Dia juga berharap pemberian sayur tersebut dapat membuat warga yang sedang menjalani isoman mendapatkan dorongan secara moral. Tujuannya agar mereka semangat dalam menjalani perawatan untuk bebas dari paparan COVID-19 itu. 
 
Selain itu, Enan Sulastri juga tak hentinya mengingatkan kepada warga di lingkungannya untuk terus mematuhi protokol kesehatan di tengah kasus COVID-19 yang masih tinggi. 
 
"Melalui kepatuhan warga terhadap protokol kesehatan ini kita berharap kasus positif bisa ditekan dan penyebaran COVID-19 dapat dicegah," ujar Enan Sulastri.
Baca juga: Warga RT 03/03 Cilangkap terima vaksinasi COVID-19 dosis pertama
Baca juga: Sebanyak 17 warga Cilangkap jalani isolasi mandiri

Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar