Jakarta (ANTARA) - Pebalap putra Belanda Niek Kimmann dan pebalap putri Inggris (Britania) Bethany Shriever masing-masing sukses meraih medali emas di ajang balap BMX Olimpiade Tokyo 2020 setelah tampil apik di Ariake Urban Sports Park, Jumat.

Niek Kimmann tampil perkasa setelah salah satu pesaing yang juga favorit juara Connor Fields gagal ke final setelah mengalami kecelakaan di babak semifinal.

Fields terjatuh di tikungan pertama dan langsung mendapatkan perawatan dari staf medis sebelum dibawa pergi.

Baca juga: Favorit juara BMX Connor Fields alami kecelakaan di Olimpiade Tokyo

Sang juara bertahan sudah melakukan hal yang terbaik untuk lolos ke final, tetapi harapannya untuk mendapatkan medali emas kedua berturut-turut pupus. Tidak ada kabar segera tentang kondisinya.

Dikutip dari Reuters, Kye Whyte dari Inggris sukses merebut medali perak dan Carlos Alberto Ramirez Yepes dari Kolombia melengkapi podium dengan medali perunggu.

Sementara itu, Bethany Shriever juga tidak kalah garangnya setelah tampil dominan meski terus mendapatkan tekanan dari sang rival di kejuaraan multi event paling bergengsi di dunia itu.

Medali emas akhirnya dikantongi Bethany Shriever, sedangkan medali perak direbut pebalap asal Kolumbia Mariana Pajon dan medali perunggu untuk wakil Belanda Merel Smulders.

Baca juga: Atlet BMX Indonesia buka peluang tampil di Olimpiade 2020 Tokyo

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021