Daewoong Foundation akan hadirkan platform informasi medis Sharedoc

id Daewoong Foundation,Sharedoc,Platform medis,Informasi medis,Pandemi COVID-19

Daewoong Foundation akan hadirkan platform informasi medis Sharedoc

Ilustrasi - Sharedoc. ANTARA/HO.

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan farmasi Korea Daewoong Group, melalui yayasan beasiswa Daewoong Foundation mengumumkan akan membuka platform khusus dokter untuk berbagi informasi medis global bernama Sharedoc.

Dalam siaran pers, dikutip Jumat, dijelaskan bahwa Sharedoc merupakan platform yang dapat digunakan oleh tenaga medis baik di Indonesia maupun seluruh dunia untuk saling berbagi informasi medis dan pengetahuan tentang penelitian praktis dan akademis.

Daewoong Foundation menghadirkan Sharedoc untuk berkontribusi pada pengembangan pengetahuan medis di setiap negara dengan menyediakan platform untuk dokter di seluruh dunia agar dapat berinteraksi dan belajar tentang pengetahuan medis.

Dengan lebih dari 300 seminar online yang diadakan setiap tahun, Sharedoc memperluas layanannya sebagai layanan jaringan global untuk para dokter.

Secara khusus, platform ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan medis dengan menyampaikan studi terbaru tentang penyakit kepada dokter di Indonesia, seiring dengan maraknya telemedisin di tengah pandemi COVID-19.

Sebagai situs web khusus dokter, Sharedoc menerima dokter sebagai anggotanya, melalui prosedur sertifikasi terpisah.

Platform ini menyediakan spektrum pembelajaran yang luas, mencakup seluruh bidang perawatan, bersama dengan pengetahuan terbaru di industri seperti informasi medis global dan hasil klinis dari seluruh dunia.

Sharedoc juga telah memperkuat stabilitas layanan dengan membangun platform yang dapat menghubungkan hingga 5.000 orang secara bersamaan.

Platform ini juga mengatur ulang kategori berdasarkan penyakit, untuk mempermudah dokter dari setiap negara menemukan konten yang mereka inginkan.

Daewoong Pharmaceutical berencana menerjemahkan dan merilis sekitar 200 pembelajaran, termasuk tentang tekanan darah tinggi/hipertensi, hiperlipidemia, diabetes, penyakit kronis dan sistem muskuloskeletal (ortopedi/neurologi) yang disampaikan oleh spesialis terkemuka Korea Selatan, secara berurutan setiap tahun melalui Sharedoc.

Ke depan, perusahaan bertujuan untuk memberikan pembelajaran yang diberikan oleh dokter terbaik di setiap negara melalui Sharedoc.

Semua pembelajaran berbasis Bahasa Inggris dan akan diperluas ke bahasa Indonesia, Vietnam, Filipina, dan Thailand untuk memungkinkan dokter dari berbagai negara memperoleh atau berbagi beragam informasi.

Baca juga: Good Doctor catat layanan meningkat enam kali lipat terkait COVID-19

Baca juga: IDI harap telemedisin bisa untuk daftar vaksin di semua faskes

Baca juga: IDI: Telemedisin jadi solusi di hulu dan hilir penanganan COVID-19

Pewarta : Fathur Rochman
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar