Sri Mulyani lantik 138 jajaran baru Kemenkeu

id Sri Mulyani,Kemenkeu,DJKN,Bea Cukai

Sri Mulyani lantik 138 jajaran baru Kemenkeu

Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam Pelantikan Pejabat Kemenkeu di Jakarta, Senin (02/08/2021). ANTARA/Agatha Olivia.

Jakarta (ANTARA) - Menteri Keuangan Sri Mulyani melantik 138 jajaran baru Kementerian Keuangan (Kemenkeu), yang terdiri dari dua Pejabat Pimpinan Tinggi Madya, 24 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, 102 Pejabat Administrator, dan 10 Pejabat Fungsional, di Jakarta, Senin.

"Saya, Menteri Keuangan, resmi melantik saudara-saudara dalam jabatan yang baru di linkungan Kemenkeu," kata Sri Mulyani dalam Pelantikan Pejabat Kemenkeu.

Adapun pelantikan tersebut melibatkan pejabat yang berasal dari Sekretariat Jenderal, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, serta Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), baik yang mengalami rotasi maupun promosi.

Secara perinci, dua Pejabat Pimpinan Tinggi Madya yang dilantik yakni, Awan Nurmawan Nuh sebagai Inspektur Jenderal Kemenkeu menggantikan Sumiyati yang telah purna tugas, serta Suminto sebagai Staf Ahli Bidang Jasa Keuangan dan Pasar Modal.

Kemudian, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik di Sekretariat Jenderal yakni Herry Siswanto sebagai Tenaga Pengkaji Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara, sementara di lingkungan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, antara lain Decy Arifinsjah sebagai Direktur Audit Kepabeanan dan Cukai, Saipullah Nasution sebagai Direktur Keberatan Banding dan Peraturan, dan Mohammad Aflah Farobi sebagai Direktur Penerimaan dan Perencanaan Strategis.

Baca juga: Menkeu minta jajarannya terus beradaptasi di tengah ketidakpastian

Di lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, yakni Aloysius Yanis Dhaniarto sebagai Kepala Kantor Wilayah DJKN DKI Jakarta dan Arif Bintarto Yuwono sebagai Kepala Kantor Wilayah DJKN Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara.

Sedangkan, Pejabat Administrator yang dilantik pada Direktorat Jenderal Bea dan Cukai meliputi Chotibul Umam sebagai Kepala Subdirektorat Impor Direktorat Teknis Kepabeanan, Tutung Budi Karya sebagai Kepala Subdirektorat Fasilitas Kawasan Khusus Direktorat Fasilitas Kepabeanan, dan Akbar Harfianto sebagai Kepala Subdirektorat Tarif Cukai dan Harga Dasar Direktorat Teknis dan Fasilitas Cukai.

Selanjutnya, Pejabat Fungsional yang dilantik pada Direktorat Jenderal Bea dan Cukai antara lain Budy Setiawan sebagai Pemeriksa Bea dan Cukai Madya/Ahli Madya pada Direktorat Audit Kepabeanan dan Cukai, serta Adi Lunisa sebagai Pemeriksa Bea Dan Cukai Madya/Ahli Madya pada Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Banten.

"Saya percaya bahwa saudara-saudara akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya, sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan," ungkap Sri Mulyani.

Baca juga: Sri Mulyani pastikan kenaikan anggaran COVID-19 dibiayai melalui SAL

Baca juga: Sri Mulyani beri Rp10 triliun kepada 8,8 juta pekerja terdampak PPKM

Pewarta : Agatha Olivia Victoria/Satyagraha
Editor: Satyagraha
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar