Kemarin 90 juta dosis vaksin sudah tiba, ibu hamil boleh divaksinasi

id vaksinasi covid,vaksinasi ibu hamil,penanggulangan covid

Kemarin 90 juta dosis vaksin sudah tiba, ibu hamil boleh divaksinasi

Arsip Foto. Seorang perempuan mendapatkan suntikan vaksin COVID-19 di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (7/7/2021). (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/wsj)

Jakarta (ANTARA) - Pada Senin (2/8) Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyatakan bahwa pemerintah sudah menerima 90 juta dosis vaksin COVID-19 hingga Juli 2021 dan pemerintah mengizinkan ibu hamil menjalani vaksinasi COVID-19.

Selain itu ada warta lain mengenai pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang bisa disimak kembali dalam rangkuman berita berikut.

Menkes: Indonesia terima 90 juta dosis vaksin COVID-19 hingga Juli

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin mengatakan bahwa hingga akhir Juli 2021, pemerintah Indonesia telah menerima sekitar 90 juta dosis vaksin COVID-19. Pemerintah total membutuhkan 420 juta dosis vaksin COVID-19 untuk memvaksinasi warga.

Kemenkes izinkan ibu hamil divaksinasi COVID-19

Kementerian Kesehatan mengizinkan ibu hamil menjalani vaksinasi COVID-19. "Ibu hamil menjadi salah satu kelompok yang sangat berisiko apabila terpapar COVID-19. Dalam beberapa waktu terakhir, dilaporkan sejumlah ibu hamil yang terkonfirmasi positif COVID-19 mengalami gejala berat bahkan meninggal dunia," kata Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kemenkes RI drg Widyawati.

Pemerintah targetkan vaksinasi COVID-19 mencakup 225 ribu penyandang disabilitas

Pemerintah menargetkan pelayanan vaksinasi COVID-19 mencakup 225 ribu penyandang disabilitas di Indonesia. "Bapak Jokowi meminta untuk mendistribusikan kepada penyandang disabilitas yang berada di wilayah dengan risiko tinggi COVID-19, saat ini ada 255 ribu vaksin jenis Sinopharm yang disalurkan ke enam daerah oleh Kementerian Kesehatan," kata Staf Khusus Presiden Angkie Yudistia.

Hampir 21 juta warga Indonesia sudah tuntas jalani vaksinasi COVID-19

Jumlah warga Indonesia yang sudah dua kali mendapat suntikan vaksin COVID-19 atau sudah tuntas menjalani vaksinasi hampir 21 juta menurut data terkini Kementerian Kesehatan. Data Kementerian Kesehatan pada Senin (2/8) menunjukkan jumlah warga yang sudah selesai menjalani vaksinasi COVID-19 sebanyak 20.934.425 orang, bertambah 261.346 orang dari hari sebelumnya.

 

Pewarta : Anita Permata Dewi
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar