Pekanbaru (ANTARA) - Gubernur Riau Syamsuar mendorong tumbuhnya perusahaan rintisan (start up) di wilayahnya untuk terus mendongkrak geliatnya roda ekonomi daerah di tengah pandemi COVID-19.

"Tanpa perlu bertatap muka, serta bertransaksi melalui online secara non tunai. Ini juga membantu dan mendukung Satgas COVID-19 di daerah untuk mengurangi serta memutus mata rantai penularan penyakit," ujar Syamsuar saat memberikan sambutan pada Kegiatan Road show Gerakan Nasional 1.000 Start up Digital Riau secara virtual di Pekanbaru, Selasa.

Ia mengatakan di tengah pandemi COVID-19 saat ini usaha rintisan (start up) digital sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dan aktivitas sehari-hari.

Gubernur Syamsuar sendiri merasa optimistis di Provinsi Riau sendiri akan tumbuh berbagai usaha rintisan mengingat saat ini sudah ada usaha digital yang sudah berjalan dan merupakan karya anak asal Riau.

Baca juga: Asosiasi ingin investor lirik usaha rintisan di daerah

"Sebut saja Jual Buy yang mendorong penjualan digital, Warung Segar dan lainnya, yang dapat memberikan manfaat kepada masyarakat di Riau. Kami harapkan akan ada banyak lagi hadir start up di Riau," harapnya.

Dia juga menyambut baik adanya kegiatan webinar atau seminar yang menggugah masyarakat untuk terus bangkit dan berusaha di tengah pandemi COVID-19 melalui usaha rintisan.

"Kegiatan ini dalam rangka untuk meningkatkan gerakan nasional 1.000 startup digital di Indonesia, khusus di Kota Pekanbaru dan Provinsi Riau pada umumnya. Saya mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi atas acara yang dilakukan oleh panitia yang telah melaksanakan Kegiatan Road show Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital Riau," kata Syamsuar.

Baca juga: KKP ajak perguruan tinggi ikut kembangkan usaha rintisan perikanan
Baca juga: Kemenperin pacu pengembangan usaha rintisan IKM pangan lewat Food Camp
Baca juga: Akademisi paparkan manfaat teknologi dongkrak usaha rintisan milenial

 

Pewarta: Vera Lusiana
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2021