BMKG prakirakan sejumlah daerah di Indonesia hujan ringan

id BMKG,Parkiraan cuaca ,Hujan Ringan

BMKG prakirakan sejumlah daerah di Indonesia hujan ringan

Warga menggunakan payung saat hujan mengguyur Stasiun MRT Dukuh Atas BNI, Jakarta, Kamis (13/8/2020). Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika ( BMKG), meski puncak kemarau terjadi pada Agustus ini, sebagian wilayah Jabodetabek diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang karena adanya fenomena gelombang atmosfer (Rossby Ekuator) di wilayah Indonesia bagian barat. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.)

DKI Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sejumlah daerah di Indonesia berpotensi mengalami hujan ringan hari ini.

Berdasarkan informasi prakiraan cuaca yang diunggah BMKG melalui laman www.bmkg.go.id yang di kutip di Jakarta, Jumat pagi, potensi hujan ringan pada siang hari akan dialami oleh sejumlah daerah di Indonesia, yakni Serang, Bengkulu, Jambi, Banjarmasin, Pangkalpinang, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Ambon, Ternate, Mataram dan Manado.

Sedangkan untuk daerah yang akan mengalami hujan ringan pada malam hari adalah Banda Aceh, Bengkulu, Bandar Lampung, Ambon, Ternate, dan Pekanbaru.

Hanya sedikit daerah yang akan mengalami potensi hujan dengan intensitas sedang, seperti Pontianak dan Kendari pada siang hari serta Medan dan Padang pada malam hari.

Cuaca cerah berawan akan terjadi di sejumlah wilayah, antara lain DKI Jakarta, Denpasar, Yogyakarta, Tarakan, Kupang, Makassar dan Jayapura.

Hanya Surabaya dan Denpasar yang akan mengalami cuaca cerah pada pagi hari ini.


Pewarta : Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar