IKASTARA dan Taman Impian Jaya Ancol vaksinasi ribuan warga

id Vaksinasi COVID-19, IKASTARA, Ikatan Alumni SMA Taruna Nusantara, Taruna Nusantara

IKASTARA dan Taman Impian Jaya Ancol vaksinasi ribuan warga

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin (keempat kiri) meninjau lokasi vaksinasi bersama Ketua Harian PP IKASTARA Hafif Assaf (ketiga kanan) dan Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali (kedua kanan) di Ancol Beach City Mall, Pantai Carnaval, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (7/8/2021). ANTARA/Abdu Faisal.

Jakarta (ANTARA) -  Ikatan Alumni SMA Taruna Nusantara (IKASTARA) dan Taman Impian Jaya Ancol bekerjasama memvaksinasi ribuan warga Jakarta dan sekitarnya bertempat di Ancol Beach City (ABC) Mall, Pantai Carnaval, Jakarta Utara, Sabtu.

Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali berharap kegiatan kolaborasi ini dapat membantu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam memenuhi target vaksinasi sehingga Indonesia dapat melewati pandemi dengan baik.

Baca juga: 100 persen vaksinasi di Jakarta jadi kado perayaan Kemerdekaan RI

"Ini merupakan kolaborasi antara manajemen Ancol bersama IKASTARA dan mitra stakeholders lainnya. Dengan adanya kolaborasi, maka upaya percepatan vaksinasi dapat terlaksana dengan baik," ujar Sahir kepada wartawan.

Ketua Harian Pengurus Pusat (PP) IKASTARA, Hafif Assaf mengatakan PP IKASTARA membidik 1.000 orang masyarakat DKI Jakarta yang berusia 12 tahun ke atas mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut.

Namun, kata Hafif, warga dari luar Jakarta pun boleh datang ke sentra vaksinasi di ABC Mall tersebut bila sehari-hari beraktivitas di DKI Jakarta, karena kegiatan tersebut terbuka untuk umum.

"Sasarannya mereka yang berdomisili atau bekerja di sini (Jakarta). Kan banyak wilayah sekitar yang cuma bekerja  di DKI-nya begitu. Itu kalau memang bekerja di DKI, silakan datang saja, begitu," kata Hafif kepada wartawan.

Hafif menyampaikan bahwa kolaborasi kegiatan sentra vaksinasi di DKI Jakarta ini merupakan lanjutan dari vaksinasi yang berhasil diselenggarakan oleh IKASTARA di Kota Kudus, Kota Serang, dan kota-kota lainnya.

IKASTARA pun berhasil memberikan 12.000 dosis vaksin kepada masyarakat melalui kegiatan vaksinasi kolaborasi yang sudah terlaksana di kota-kota tersebut.

Vaksinasi Massal di Ancol Beach City Mall, Pantai Carnaval, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (7/8/2021). (ANTARA/Abdu Faisal)

Dalam membantu Pemerintah mengatasi pandemi COVID-19, pihaknya siap berkolaborasi lagi dengan Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, sektor swasta, dan civil society dengan melakukan kegiatan sejenis di kota atau kabupaten lainnya.

Baca juga: NasDem sasar 11.085 warga DKI Jakarta ikut vaksin massal

"InsyaAllah, kami akan terus melakukan ikhtiar untuk melakukan kegiatan sejenis ke depannya," kata Hafif.

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin pun berterima kasih karena kegiatan vaksinasi yang diinisiasi oleh IKASTARA di Taman Impian Jaya Ancol tersebut turut menyumbang sumbangsih dalam melawan pandemi COVID-19 di Indonesia.

Ia menilai kegiatan vaksinasi itu merupakan contoh yang sangat baik dalam rangka mengejar target vaksinasi bulan Agustus yang cukup tinggi, mencapai 70 juta per bulan.

"Kami sangat mengharapkan kolaborasi kegiatan seperti ini dapat terus menjadi contoh bagi pihak-pihak lain yang ingin memberikan sumbangsih demi melawan pandemi COVID-19 di Indonesia. Dan saya ucapkan terima kasih nih sama IKANTARA yang mengerahkan alumni alumninya supaya bisa vaksinasi rakyat di sini. Saya percaya kalau semua komponen bangsa sudah datang bergotong royong dan bekerja sama harusnya pandemi ini bisa diatasi dan merupakan hadiah kemerdekaan paling bagus," kata Menkes RI.

Selain Menkes, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria juga dijadwalkan mengunjungi lokasi sentra vaksinasi yang dibuka hingga pukul 17.00 WIB itu.

Sedangkan yang mendampingi Ketua Harian PP IKASTARA, antara lain Sekretaris Jenderal PP IKASTARA Willy Sakareza, Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol Tbk Teuku Sahir Syahali, dan Direktur Utama PT Pitjarus Teknologi Mohamad Fachri.

Baca juga: Nakes di Jakarta Barat jalani vaksinasi tahap tiga


Pewarta : Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar