Wagub DKI: SMA Taruna Nusantara membanggakan

id Taruna Nusantara, Riza Patria, SMA Taruna Nusantara, Vaksinasi COVID-19, Wagub DKI, Wakil Gubernur DKI

Wagub DKI: SMA Taruna Nusantara membanggakan

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (ANTARA/Abdu Faisal)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memuji SMA Taruna Nusantara karena memiliki ikatan alumni yang membanggakan dari sisi pengabdian dan kontribusinya bagi penanggulangan pandemi COVID-19, khususnya di Ibu Kota.

"SMA Taruna Nusantara SMA membanggakan. Nama Ikatan Alumni-nya, IKASTARA, ini sangat membanggakan sekali pengabdian dan kontribusinya bagi masyarakat Jakarta khususnya," ujar Riza saat ditemui wartawan di Sentra Vaksinasi Ikatan Alumni SMA Taruna Nusantara (IKASTARA) di Ancol Beach City Mall, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Sabtu.

Riza yang berkesempatan meninjau vaksinasi secara langsung pada pukul 14.06 WIB, merasakan sendiri manfaat dari kegiatan yang kolaborasi dengan PT Taman Impian Jaya Ancol, Tbk, PT Pitjarus Teknologi dan Suku Dinas Kesehatan Kota Jakarta Utara tersebut

"Ini suatu kegiatan yang sangat baik, tentu atas nama Pemprov DKI, kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas pengabdian dan kontribusi teman-teman," kata Riza.

Riza mengatakan, dukungan masyarakatlah yang menyebabkan Jakarta hingga saat ini sudah lebih dari 8,3 juta warganya sudah divaksin, dari target sebesar 8,8 juta orang pada akhir Agustus.

"Data vaksin juga sudah mencapai 8,3 juta. Alhamdulillah berkat bantuan dan semua dukungan masyarakat, terima kasih," kata Riza.

Baca juga: Dalam sepekan ada perbaikan, DKI tunggu pusat turunkan tingkat PPKM
Baca juga: IKASTARA dan Taman Impian Jaya Ancol vaksinasi ribuan warga


Persentase angka kesembuhan juga meningkat menjadi 96,9 persen, persentase kematian sekitar 1,5 persen, keterisian rumah sakit menjadi 46 persen dan Ruang Rawat Intensif (ICU) sekitar 70 persen.

Kendati kondisi DKI beranjak baik, Wagub DKI menyampaikan kepada masyarakat agar, pertama, tetap berada di rumah karena di rumah tempat yang terbaik. Kedua, tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat.

Ketiga, yang tak kalah penting adalah melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 secara disiplin dan bertanggung jawab.

Terkait vaksinasi, memang tidak menjadi suatu persyaratan. Namun, Riza mengimbau bagi warga yang belum melaksanakannya agar mengikuti vaksinasi dimanapun.

"Segera datang ke sentra-sentra vaksinasi dan pergerakan, termasuk yang diadakan oleh Ikatan Alumni Taruna Nusantara dan pihak swasta, oleh alumni sekolah-sekolah, Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, TNI-Polri, Pemprov. Mohon semua warga Jakarta segerakan," ujar Riza.

Pewarta : Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar