Tangerang (ANTARA) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang, Banten, segera membuka kembali pelayanan bagi masyarakat umum seiring menurunnya jumlah pasien kasus COVID-19.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dalam keterangannya Sabtu mengungkapkan keterisian rumah sakit di Kota Tangerang untuk pasien COVID-19 sudah mengalami penurunan.

"Pada Juli keterisian menunjukkan angka 90 persen lebih, saat ini sudah di angka 43 persen. Rencananya akan kami buka secara bertahap mulai hari Senin tanggal 9 Agustus 2021," ujarnya.

Arief berharap RSUD Kota Tangerang mulai membuka kembali pelayanan untuk masyarakat umum secara bertahap guna membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan lain selain penanganan COVID-19.

"Untuk RSUD dibuka secara bertahap untuk pelayanan Poli Umum dan Poli Spesialis, sebagian-sebagian seiring melihat perkembangan angka keterisian rumah sakit akibat COVID-19. Juga per lantai akan kami siapkan juga perawatan rawat inap untuk pasien umum," katanya.

Ia menerangkan penurunan angka hunian rumah sakit, jumlah pasien dan angka kematian tidak lepas dari penanganan COVID-19 yang dilakukan oleh pemerintah serta unsur yang terlibat dengan melakukan PPKM.

"Pandemi ini penyakit kerumunan, saya rasa pola PPKM ini cukup efektif dalam mengatur dan mengelola pandemi dan mudah-mudahan ke depan kita bisa memutus rantai penyebaran COVID-19," katanya.
Baca juga: Pelayanan di RSUD Kota Tangerang berangsur normal usai kejadian kebakaran
Baca juga: Dokter RSUD diperbantukan di RS rujukan

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021