Jakarta (ANTARA) - Penyanyi idola K-pop Park Ji-hoon mengungkap keterlibatan dalam akting telah membantunya berkarir di dunia musik.

Pria yang pernah berkompetisi dalam ajang pencarian grup idola "Produce 101" musim kedua itu diketahui belakangan membintangi sejumlah drama, salah satunya "At a Distance, Spring is Green".

"Akting, aku percaya sangat membantuku, karena membuatku lebih nyaman dan lebih bebas dalam mengekspresikan diri di atas panggung," ujar dia dalam showcase daring belum lama ini seperti dikutip dari The Korea Herald, Sabtu.

Baca juga: Park Ji-hoon tonjolkan sisi berbeda di album "360."

Dia mengatakan sering merindukan konser K-pop ketika berakting dan sebaliknya, saat fokus pada karir musik dia rindu untuk berakting.

Selain berbicara soal akting, Ji-hoon yang pada Kamis (12/8) juga berbicara mengenai mini album keempatnya, berjudul "My Collection". Album ini hadir sembilan bulan sejak karya musik terakhirnya.

“Album ini adalah kumpulan cerita musik yang mengungkapkan siapa Park Ji-hoon,” tutur dia.

Melalui "My Collection", dia berusaha menunjukkan sisi diri yang berbeda sekaligus menumpahkan banyak idenya.

"Aku lebih suka menunjukkan diriku yang beragam. Aku ingin menjadi seniman yang bisa menghibur baik secara visual maupun aura," demikian kata Ji-hoon.

Dia kini mempersiapkan acara konser yang akan digelar daring bertajuk "Your Collection" pada 28 Agustus 2021 pukul 17.00 waktu Korea Selatan atau 15.00 WIB.

Baca juga: JO1, grup pemenang dari kontes Produce 101 Japan

Baca juga: Polisi geledah agensi K-pop terkait dugaan kecurangan "Produce 101"

Baca juga: X1 "Produce X 101" umumkan ONE IT nama klub penggemar

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021