Bupati Sleman ajak masyarakat lawan COVID-19

id HUT RI ,Peringatan HUT RI,HUT RI Sleman,Bupati Sleman Kustini ,Kabupaten Sleman ,Lawan COVID-19

Bupati Sleman ajak masyarakat lawan COVID-19

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan HUT ke 76 RI di Lapangan Pemda Sleman, Yogyakarta, Selasa (17/8/2021). ANTARA/HO-Humas Pemkab Sleman/aa.

Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman  Daerah Istimewa Yogyakarta, Kustini Sri Purnomo saat menjadi Inspektur Upacara HUT ke-76 RI di Lapangan Pemda Kabupaten Sleman, Selasa, berharap masyarakat dapat memaknai perayaan kemerdekaan ini untuk saling bahu-membahu melawan pandemi COVID-19.

"Makna sesungguhnya dari kemerdekaan di situasi pandemi saat ini adalah berjuang secara bersama-sama dan bahu membahu melawan COVID-19 dengan cara menuruti anjuran dari pemerintah, memperketat protokol kesehatan agar kita semua segera dapat beraktivitas kembali sesuai dengan prosedur-prosedur adaptasi kebiasaan baru," kata Kustini.

Menurut dia, Pemerintah Kabupaten Sleman juga telah melakukan berbagai upaya untuk meminimalisasi potensi penyebaran dan penularan.

Baca juga: Batan: Rayakan HUT ke-76 RI dengan hasil riset dan inovasi unggulan

"Selain itu Pemerintah Kabupaten Sleman juga berupaya mengurangi dampak yang terjadi akibat dari wabah COVID-19 ini," katanya.

Ia mengatakan, upaya yang dilakukan pemerintah ini memerlukan dukungan dari semua pihak, terlebih lagi masyarakat yang memiliki peran sangat penting untuk memutus rantai penularan dan penyebaran COVID-19 ini.

"Tentunya kita semua berharap agar pandemi ini dapat segera berakhir. Dengan spirit gotong royong, kerja keras dan kerja cerdas mari kita laksanakan adaptasi tatanan kehidupan baru untuk mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh," katanya.

Upacara HUT Kemerdekaan ke 76 RI di Kabupaten Sleman dilaksanakan secara terbatas serta menerapkan protokol kesehatan.

Dilaksanakan di lapangan Pemda Sleman mulai pukul 07.00 WIB dihadiri Wakil Bupati, Ketua DPRD dan unsur Forkopimda Sleman.Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) juga hanya terdiri dari sembilan orang.

Selesai upacara dilanjutkan dengan mengikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi dari Istana Negara secara virtual di Aula lantai 3 Kantor Bupati Sleman.

Baca juga: Lapan maknai HUT ke-76 RI dengan semangat membangun negeri
Baca juga: Zulkifli: Pandemi ujian tunjukkan Indonesia sebagai bangsa tangguh

 

Pewarta : Victorianus Sat Pranyoto
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar