Jakarta (ANTARA) - Manchester City bersiap mengajukan tawaran harga 150 juta pound (Rp2,96 triliun) untuk mendatangkan Harry Kane musim panas ini sebelum jendela transfer tutup akhir Agustus ini yang akan membuat Kane menjadi pemain termahal ketiga di dunia.

Menurut The Independent, Manchester City menyiapkan tawaran sebesar itu untuk membujuk Tottenham Hotspur melepaskan strikernya, sekalipun pemilik Spurs Daniel Levy bersikeras menyatakan Harry Kane tidak untuk dijual.

The Independent menyebutkan bahwa situasi internal Spurs menjadi berubah di mana Harry Kane menjadi figur yang tak populer di dalam timnya sehingga keinginan Kane untuk pindah semakin besar.

Baca juga: Kane dikarantina di kompleks pelatihan Tottenham Hotspur
Baca juga: Harry Kane absen bela Spurs lawan Pacos dalam Europa Conference League


Menurut informasi terbaru, Daniel Levy tetap enggan menjual Harry Kane, namun jika ditawari pada sekitaran harga 150 juta pound maka Levy bisa berubah pikiran melepaskan pemain berusia 28 tahun itu sekalipun dia tahu Kane merupakan asset terpenting Spurs.

Perburuan Manchester City terhadap Kane sudah menjadi salah satu kisah transfer paling menyolok musim panas.

Situasi ini diperpanas oleh kegagalan tim asuhan Pep Guardiola mencetak gol dalam tiga pertandingan kompetitif, termasuk saat dikalahkan Tottenham Hotspur 0-1 dalam laga pembuka musim.

The Independent menyatakan perburuan itu akan segera mendapatkan hasilnya di tengah semakin dekatnya tenggat waktu transfer. City harus bertindak cepat jika ingin mendapatkan Harry Kane.

Baca juga: Son Heung-min paksa City buka musim telan kekalahan lawan Tottenham
Baca juga: Guardiola: Man City tertarik dengan Harry Kane, bukan Lionel Messi
Baca juga: Romelu Lukaku kenakan nomor punggung sembilan di Chelsea

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021