ITDC serahkan perlengkapan belajar untuk anak berkebutuhan khusus

id ITDC, BANTUAN, BUMN, YPAC BALI, ANAK, COVID 19

ITDC serahkan perlengkapan belajar untuk anak berkebutuhan khusus

Managing Director The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita (kiri) saat kegiatan penyerahan tali asih di YPAC Bali. ANTARA/HO-ITDC.

Badung (ANTARA) - PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) menyerahkan perlengkapan belajar mengajar bagi anak berkebutuhan khusus melalui Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Bali.

Bantuan perlengkapan belajar mengajar yang diberikan berupa perlengkapan kegiatan kreatif dan bermain untuk anak-anak seperti buku gambar, kertas flannel dan kertas origami, gunting dan lem, serta paket permainan puzzle, kreatif block, dan lego.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan kehadiran kami sebagai BUMN di tengah-tengah masyarakat, termasuk bagi mereka yang berkebutuhan khusus," ujar Managing Director The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita di Kabupaten Badung, Bali, Jumat.

Penyerahan bantuan tersebut merupakan bagian dari program Bina Lingkungan HUT ke-76 RI ITDC dan wujud kepedulian dan dukungan perusahaan terhadap pendidikan dan kesejahteraan anak-anak berkebutuhan khusus di masa pandemi COVID-19.

Selain perlengkapan belajar, dalam kesempatan tersebut ITDC juga menyerahkan bingkisan tali asih bagi anak berkebutuhan khusus dan tenaga pendidik YPAC Bali yang terdiri dari kebutuhan pokok dan sarana penerapan protokol kesehatan COVID-19.

"Kebutuhan pokok yang kami serahkan berupa 20 paket sembako, sedangkan bantuan sarana penerapan protokol kesehatan COVID-19 yang disalurkan berupa masker medis, hand sanitizer, sabun cair, dan bahan disinfektan," katanya.

Ngurah Ardita  berharap bantuan yang diserahkan dapat bermanfaat bagi anak-anak berkebutuhan khusus khususnya dalam proses pembelajaran.

"Semoga pandemi COVID-19 tidak melunturkan semangat anak-anak sebagai generasi penerus bangsa untuk selalu berkarya dan berprestasi dalam
mengisi kemerdekaan," ungkap Ngurah Ardita.

Sementara itu, Ketua YPAC Bali I Putu Nitiyasa mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada ITDC atas perhatian dan kepedulian yang diberikan terhadap anak-anak di YPAC.

Bantuan yang diterima itu akan dimanfaatkan dengan baik untuk dapat membantu proses belajar mengajar anak-anak berkebutuhan khusus di tengah masa pandemi COVID-19.

"Kami juga berharap pandemi segera berakhir sehingga aktivitas pembelajaran bisa dilaksanakan dengan tatap muka dan berjalan lebih efektif bagi anak-anak ini," katanya.
Baca juga: ITDC tuntaskan pengaspalan lintasan utama sirkuit Mandalika
Baca juga: Pembangunan paket I dan II Mandalika masuki tahap kontruksi


Pewarta : Naufal Fikri Yusuf
Editor: Royke Sinaga
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar