AsiaNet 42248

     PITTSBURGH, 19 November 2010 (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) -- Institute for Motivational Living, Inc. (IML) perusahaan penerbitan dan teknologi yang berbasis di AS mengumumkan telah mengajukan gugatan pelanggaran hak cipta terhadap Prudential Life Insurance Company yang berbasis di Jakarta, Indonesia.

     Surat Klaim telah didaftarkan pada tanggal 1 November 2010 di Pengadilan Niaga di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Gugatan itu memfokuskan pada penerbitan dan/atau salinan dengan sengaja oleh Prudential bahan-bahan tanpa persetujuan terlebih dahulu dari IML. Modul Prudential bertajuk "Mengenal Tipe dan Karakter Manusia Melalui: DISC Profile (what, why, how)" yang bentuk dan isinya telah diubah namun serupa dengan karya IML selaku penggugat, yang bertajuk "Understanding Your Personality Style Power Point and Person To Person."

     IML menuduh Prudential telah menggunakan, menyalin, dan/atau menerbitkan modul mereka dalam pelatihan yang diadakan oleh PruSales Academy. Dalam pelatihan itu, Prudential membolehkan para peserta menyalin kembali dan/atau menerbitkan kembali modul tersebut tanpa dipungut biaya. Pelatihan yang diselenggarakan oleh Prudential tergolong aktivitas komersil, dengan mempertimbangkan bahwa tujuan pelatihan itu adalah bagi para agen Prudential untuk memaksimalkan kinerjanya dalam menjual produk asuransi Prudential. Bahkan dalam modul pelatihan Prudential, tidak ada di mana nama IML disebutkan sebagai pengembang atau pemilik hak cipta.

     Publisitas dan penggandaan pelanggaran semacam itu menyebabkan kerugian terhadap IML karena mereka tidak menerima manfaat ekonomis dari penerbitan dan distribusi modul Prudential berdasarkan konten IML. IML membiayai sepenuhnya penelitian dan pengembangan dalam penciptaan bahan-bahan mereka.

     IML meminta Pengadilan menyatakan Prudential telah melakukan Pelanggaran Hak Cipta dan bahwa terdakwa akan dihukum:

     - Menerbitkan pengumuman di dua media massa nasional yang menyatakan kepada pihak-pihak yang memiliki dan/atau sedang mempunyai modul itu, untuk mengembalikan atau memusnahkan dengan segera modul tersebut.
     - Membayar ganti rugi materi dan non materi kepada IML sebesar USD $1.190.080,00.
     - Menetapkan penyitaan modul.
     - Melaksanakan biaya pengadilan untuk IML yang muncul dari gugatan tersebut.

     Institute for Motivational Living (IML) adalah pemimpin dalam penilaian perilaku yang disesuaikan. IML, yang didirikan pada tahun 1981, telah mengembangkan ratusan profil berbasis perilaku, kursus, laporan online dan program yang disesuaikan untuk membantu orang berkomunikasi dan bekerjasama lebih efektif. Guna melayani kebutuhan SDM, IML mengembangkan PeopleKeys, sistem penyaringan, penyewaan, dan benchmarking online canggih untuk menyewa pelaku terkemuka.

     SUMBER: Institute for Motivational Living, Inc.

     KONTAK: Coleen Dodds
     +1-412-480-2782




Pewarta:
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2010