Gerai vaksinasi ini untuk memberikan kemudahan masyarakat sekitar Kuta khususnya, mendapatkan vaksinasi COVID-19
Mataram (ANTARA) - PT Jasa Raharja (Persero) mendukung pembentukan gerai vaksinasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, untuk memudahkan warga di sekitar destinasi wisata super prioritas tersebut memperoleh vaksinasi COVID-19.

"Gerai vaksinasi ini diadakan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat sekitar Kuta khususnya, agar mendapatkan pelayanan vaksinasi COVID-19," kata Direktur Utama PT Jasa Raharja Rivan A. Purwantono, di sela peninjauan gerai vaksinasi di Puskesmas Kuta, KEK Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Sabtu.

Hadir juga dalam peninjauan tersebut Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistiyanto, Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal, Managing Director The Mandalika (ITDC) Bram Subiandoro, dan Kepala PT Jasa Raharja NTB Sigit Harismun.

Baca juga: Perpustakaan Nasional berencana bangun gedung perpustakaan Mandalika

Selain Puskesmas Kuta, pemantauan juga dilakukan di seluruh fasilitas kesehatan se-NTB, secara virtual melalui "zoom meeting".

Jasa Raharja, kata Rivan, sangat mendukung pemerintah untuk menyukseskan program vaksinasi serta terus berperan aktif dalam kegiatan peningkatan kesejahteraan masyarakat tanpa terkecuali di era pandemi seperti saat ini.

Hal itu dibuktikan dengan beberapa program yang telah dilaksanakan oleh PT Jasa Raharja, seperti program Vaksinasi Merdeka-JRku di beberapa kota, antara lain Malang, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Serang, Surakarta, Bengkulu, DKI Jakarta (Kantor Pusat Jasa Raharja dan Kramat Jati), dan Depok, Jawa Barat.

Baca juga: Gubernur NTB pastikan warga tidak dirugikan soal Sirkuit Mandalika

Pihaknya berharap pelaksanaan vaksinasi dapat terlaksana dengan baik, serta syarat yang diberikan pemerintah yaitu 70 persen warga NTB tervaksin. "Vaksin menjadi syarat World Super Bike agar terlaksana di Sirkuit Mandalika," kata Rivan.

Dalam kesempatan yang sama, Dirut PT Jasa Raharja dan Kabaharkam Polri juga membagikan bantuan paket sembako kepada warga Desa Kuta, KEK Mandalika. PT Jasa Raharja menyiapkan sebanyak 100 paket sembako untuk masyarakat. Paket sembako itu merupakan bentuk kepedulian kepada warga yang terdampak pandemi COVID-19.

"Jasa Raharja sebagai BUMN penyelenggara program Perlindungan Dasar Kecelakaan Penumpang Umum dan Lalu Lintas Jalan senantiasa berperan aktif meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan," kata Rivan.

Baca juga: Gubernur tinjau pemukiman warga di areal sirkuit Mandalika

Pewarta: Awaludin
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2021