Jakarta (ANTARA) - Tammy Abraham menyumbangkan satu gol saat AS Roma mencukur tuan rumah Salernitana 4-0 dalam laga pekan kedua Liga Italia di Stadion Arechi, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Gol itu menghiasi lembaran baru karier Abraham di Roma, setelah pekan lalu dalam debutnya mencatatkan dua assist. Lorenzo Pellegrini mengemas dwigol dan Jordan Veretout turut menyumbangkan satu gol dalam kemenangan kali ini.

Roma melanjutkan fase bulan madu bersama Jose Mourinho dengan sapu bersih kemenangan dua pertandingan pertama Liga Italia dan duduk di posisi ketiga klasemen.

Sedangkan Salernitana yang kembali merasakan atmosfer kasta tertinggi setelah 22 tahun absen masih nirpoin dan menempati urutan ke-18, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Baca juga: Veretout bawa Roma raih kemenangan pertama era Jose Mourinho

Kendati tampil begitu dominan dengan 80 persen penguasaan bola sepanjang laga, Roma baru mampu memecah kebuntuan pada menit ke-48 lewat sontekan sudut sempit Pellegrini menyambut umpan Matias Vina.

Gol itu seperti membuka keran yang mampat dan empat menit berselang umpan terobosan dari Henrikh Mkhitaryan diselesaikan sempurna oleh Veretout ke pojok kanan bawah gawang tuan rumah.

Pada menit ke-69, Abraham akhirnya mencetak gol pertamanya bersama Roma dengan sepakan kaki kanan memanfaatkan umpan kiriman Carles Perez.

Baca juga: Mourinho sebut tantangan Roma berbeda dibanding pekerjaan terdahulu
Baca juga: Roma tebus Tammy Abraham Rp676 miliar dari Chelsea


Keunggulan tiga gol tak membuat Roma mengendurkan serangan mereka dan pada menit ke-79, Pellegrini mengemas gol keduanya di laga kali ini mengkonversi operan Veretout.

Salernitana sama sekali gagal menemui sasaran dalam delapan percobaan tembakan yang mereka lepaskan dan harus bersabar menanti raihan poin di kasta tertinggi lagi.

Dua pekan lagi, setelah jeda internasional, Roma akan menjamu Sassuolo di Olimpico dan Salernitana bertandang ke Olimpico Grande menghadapi Torino.

Baca juga: Giroud buka tabungan gol kala bantu Milan lahap Cagliari 4-1
Baca juga: Napoli bawa tiga poin dari Genoa saat Sassuolo dan Sampdoria nirgol
Baca juga: Baru ditinggal Ronaldo, Juventus dipecundangi tim promosi Empoli

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021