Jakarta (ANTARA) - Penyanyi solo Mariani Oelong merilis video musik untuk singlenya yang berjudul "Bercumbu" melengkapi karyanya yang sudah dirilis sejak awal Agustus 2021 itu.

Video musik sengaja dibuat untuk "Bercumbu" yang menjadi andalan dari karyanya sebelumnya dimaksudkan untuk memberikan penggambaran makna yang ringan dan sederhana dari lirik puitis lagu berdurasi 3,5 menit itu.

“Visual memang sengaja dibuat sederhana agar rasa harum dan manis yang tertuang dalam satu kesatuan nuansa musik dan vokal akan terasa lebih bernyawa,” kata Mariani dalam keterangannya, Rabu.

Dengan suara khasnya yang seperti menyinden penuh dengan nuansa etnik Jawa, visual yang ditampilkan dalam "Bercumbu" terasa hangat pada saat disaksikan oleh penontonnya.

Mengambil tempat di Waduk Jatiluhur, video musik ini berusaha menguraikan makna yang diharapkan mudah dipahami oleh penikmatnya.

Video dibintangi oleh Mariani bersama Alvin Hartawan dan diarahkan oleh Tommy Benito Aditya beserta kru lainnya seperti Gladys Adityafitriani sebagai Produser, Charles Amalo sebagai Asisten Kamera, Barly Mazary sebagai Photo dan Artwork, dan video Behind The Scene oleh Hady Dwi Sasmita.



Mariani pun membagikan kisahnya dalam pembuatan video klip ini. Walau telah mengalami berbagai pengalaman seru seperti begadang karena besoknya harus mengejar matahari terbit, penopang kamera jatuh, hingga drone yang digunakan saat syuting tersangkut di pepohonan, tapi Mariani tetap berusaha untuk memberikan karya terbaik yang mampu merepresentasikan kisah dari lagu ini.

Terselip pesan olehnya melalui video musik ini, “Hidup harus terus berjalan karena tidak ada jalan kembali. Penerimaan dan beradaptasi dengan orang baru terlepas dari apapun kenangan pahit di masa lalu harus kita lalui,” katanya.

Video Musik dari "Bercumbu" telah dapat disaksikan di kanal Youtube pribadi dari Mariani Oelong.

Selepas merilis video musik dari "Bercumbu", Mariani bersiap meramu produksi single selanjutnya.

Single yang dipilih oleh Mariani adalah "Utuh". Diapun mengatakan sedang merencanakan sesuatu yang terbaik untuk single tersebut karena dia juga ingin menyampaikan ceritanya lewat "Utuh".

Baca juga: Mariani Oelong padukan budaya Jawa dan musik di EP "Bercumbu"

Baca juga: Irva Lestari rilis lagu debut "Oh Honey"

Baca juga: Chiki Fawzi ceritakan kehidupan lewat lagu "Bandara"

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021