Pekanbaru (ANTARA News) - Motivator asal Indonesia, Haikal Hasan, dalam waktu dekat akan menerbitkan buku ketiganya yakni "Law of Repitition" yang akan diluncurkan di Malaysia.

"Diperkirakan akan diluncurkan pada akhir tahun di Kuala Lumpur, Malaysia. Buku ini merupakan buku ketiga setelah dua buku sebelumnya yakni Gagal Itu Indah dan How To Sell Syariah yang diluncurkan di Jakarta," ujar Haikal di Pekanbaru, Jumat.

Menurut Haikal, buku tersebut diluncurkan di Malaysia karena  penerbit dari negeri jiran itu yang pertama kali memintanya untuk menerbitkan buku tersebut. Baru setelah diluncurkan di Malaysia, kemudian di Singapura dan Jakarta.

"Buku ini berisi tentang cara praktis untuk mencapai target hidup," katanya.

Cara praktis tersebut adalah memperbesar keinginan, meminimalisir kesalahan, punya nilai besar bagi orang lain dan terakhir KSKS.

"KSKS adalah konsep yang saya ciptakan yakni Kecil, Sederhana, Konsisten dan Sekarang. Bagaimana sebuah perbuatan besar akan tercipta jika kita tidak menunda-nunda pekerjaan walaupun pekerjaan itu kecil dan sederhana sekalipun," tukasnya.

Ditanya mengenai target penjualan buku tersebut, Haikal mengatakan yang utama bukanlah jumlah buku yang terjual namun buku tersebut bermanfaat untuk masyarakat banyak.

"Itu yang lebih terpenting, bagaimana sebuah buku bisa memotivasi orang lain untuk bangkit dan berubah," tegasnya.
(ANT/A038)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010