Wamena (ANTARA) - Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) Yonif RK 751/VJS pos Popome dipimpin Letda inf Bintang Cakti mengunjungi SD Trikora Jayawijaya Distrik Popome Kabupaten Lanny Jaya, Papua sambil mengajarkan wawasan kebangsaan serta membagikan peralatan tulis untuk siswa di pegunungan Papua.

Komandan Satuan Tugas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi dalam keterangan diterima, Jumat mengakui, apa yang diajarkan Satgas TNI melalui pembelajaran wawasan kebangsaan untuk meningkatkan rasa Nasionalisme dan patriotisme generasi penerus bangsa.

"Bekal wawasan kebangsaan diajarkan Satgas TNI dapat diaplikasikan dalam kehidupan keseharian anak di lingkungan sekolah maupun di rumah," kata Letkol Dedy.

Kedatangan personel Satuan Tugas TNI Yonif RK 751/VJS dipimpin Letda Inf Bintang Sakti disambut hangat seluruh siswa dan para guru sekolah diwakili Kotius Tabuni.

"Saya mewakili seluruh murid dan para guru yang ada di sekolah ini mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang telah meluangkan waktu untuk berkunjung ke sekolah kami dengan memberikan pengarahan dan materi wawasan kebangsaan serta memberi bantuan alat tulis kepada murid di sekolah kami,"ujar guru Kotius Tabuni.

Sementara itu, satgas TNI Letda Inf Bintang Cakti mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program yang telah direncanakan oleh Satuan Tugas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS.

"Pemberian materi wawasan kebangsaan diharapkan akan menambah pengetahuan para siswa tentang perjuangan para pahlawan dan meningkatkan rasa cinta kepada tanah air indonesia" kata Letda Inf Bintang.
 

Pewarta: Muhsidin
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2021