Waspadai potensi hujan lebat di wilayah Langkat, Binjai, Medan, Tapanuli Tengah dan sekitarnya pada malam hari
Medan (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mebyebutkan sejumlah wilayah di Sumatera Utara berpotensi diguyur hujan lebat terutama pada Jumat malam.

"Waspadai potensi hujan dengan intensitas lebat di wilayah Langkat, Binjai, Medan, Tapanuli Tengah dan sekitarnya pada malam hari, " kata Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan, Endah Paramita dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Medan, Jumat.

​​​​​​Ia menyebutkan secara umum pada siang hari berawan, dan berpotensi hujan ringan hingga sedang berpeluang terjadi di wilayah Dairi, Labuhanbatu, Mandailing Natal, Toba dan sekitarnya.

Baca juga: BMKG: Waspadai hujan lebat disertai angin kencang di Sumut

Baca juga: 40 gempa terjadi di Aceh dan Sumut selama pekan keempat Agustus 2021


Sementara pada sore-malam hari, hujan ringan hingga lebat berpeluang terjadi di wilayah Langkat, Binjai, Medan, Tapanuli Tengah dan sekitarnya

Pada Sabtu (11/9) dini hari umumnya berawan dan potensi hujan ringan hingga sedang berpeluang terjadi di wilayah Medan, Binjai, Langkat, Deli Serdang, Simalungun, Asahan, Labura, Labuhanbatu dan sekitarnya.

Suhu udara 24.0- 33.0 derajat Celcius, kelembaban udara 65-98 persen, angin berhembus dari Tenggara- Barat Laut dengan kecepatan 10 – 30 km per jam.

Baca juga: BMKG keluarkan peringatan dini hujan lebat di pegunungan Sumut

Baca juga: BRIN sebut hujan meningkat di Indonesia bagian utara

Pewarta: Juraidi
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2021