Jakarta (ANTARA) - DC Comics dan Naver telah merilis serial webtoon atau komik digital "Batman" di platform Webtoon, sebagai bagian dari kemitraan mereka untuk memperkenalkan karakter unik dari DC Universe dalam bentuk komik yang dapat dibaca secara daring.

"Ini adalah upaya pertama kami untuk merilis konten webtoon asli berdasarkan universe dan karakter dari DC," kata Lee Shin-ok yang bertanggung jawab atas layanan Naver Webtoon di Amerika Serikat, dikutip dari The Korea Times, Senin.

Baca juga: Kisah pahlawan super DC Comics akan siar di podcast Spotify

Alih-alih menawarkan adegan penuh aksi di kota Gotham, webtoon "Batman: Wayne Family Adventures" lebih menceritakan dinamika keluarga sang superhero.

Narasi perjuangan Batman untuk menjadi figur ayah bagi sekelompok anak muda diperkirakan akan beresonansi dengan banyak penggemar DC Comics.

Dalam waktu dua hari sejak peluncurannya pada Kamis (9/9) waktu setempat, serial tersebut telah memperoleh lebih dari 350 ribu pelanggan.

Tiga episode pertama sudah ditayangkan di platform Webtoon Naver berbahasa Inggris dan Spanyol, yang menargetkan pembaca Amerika dan Eropa, sedangkan bahasa lain akan tersedia dalam waktu dekat. Sementara itu, bab baru akan diterbitkan setiap Kamis waktu setempat.

Baca juga: J.K. Simmons dikabarkan akan perankan Commisioner Gordon di "Batgirl"

Baca juga: Ben Affleck dikabarkan kembali jadi Batman di "The Flash"

Baca juga: Matt Reeves dan J.J. Abrams kolaborasi buat serial animasi "Batman"

Penerjemah: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021