Jakarta (ANTARA) - Bank Mandiri kembali menggelar kompetensi Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2021 untuk mendukung tumbuh kembang wirausahawan muda Indonesia.

Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan WMM 2021 tidak lagi mempunyai acara puncak atau awarding, namun menggunakan konsep Capital League yang memperebutkan capital reward hingga Rp2,5 miliar.

Capital League memperebutkan keinginan investor mau tidak mereka investasi ke perusahaan atau bisnis yang mereka buat dan menyetorkan modalnya,” kata Rohan dalam konferensi pers daring, Senin.

Rohan menjelaskan pada WMM 2021 terbagi menjadi dua yakni bisnis proposal dan format challange yang dibatasi untuk 60 kandidat terpilih dengan syarat telah memiliki usaha selama minimal 4 tahun dan mempunyai omzet Rp1 miliar.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha menambahkan WMM 2021 mempunyai reward yang lebih karena plafon hadiah bisa direbut oleh siapa saja yang masuk ke babak WMM Capital League.

Baca juga: Bank Mandiri gelontorkan stimulus bagi wirausaha muda dukung PEN

Selain itu WMM 2021 juga memperbolehkan pemenang tahun-tahun sebelumnya untuk kembali mengikuti kompetensi dan seluruh rangkaian kegiatan akan dikemas dalam tayangan variety show.

“Acaranya dikemas dengan tidak membosankan, kita buat reality show-nya dalam format digital yang akan ditayangkan di YouTube,” ujar Rudi.

Rudi menyampaikan untuk kompetensi WMM 2021 memiliki lima kategori bidang usaha, yakni sosial, teknologi, kreatif, industri jasa dan perdagangan, serta boga. Nantinya, akan dipilih satu pemenang untuk masing-masing kategori.

Sedangkan untuk kategori wirausaha muda yang dicari Mandiri adalah original, berdampak besar bagi masyarakat, unik, tidak pernah mengikuti kompetensi serupa, mau belajar, bersedia menjadi brand ambassador BMRI, memiliki road map scale up yang jelas, serta memiliki good atitude.

Baca juga: Intan merasa bisnis songketnya kian maju setelah ikut WMM

Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2021