Kami sudah memenangi semuanya yang ada pada tiga tahun terakhir
Jakarta (ANTARA) - Gelandang Leon Goretzkan memutuskan untuk memperpanjang kontraknya bersama klub raksasa Liga Jerman Bayern Munich hingga 2026.

Dikutip dari situs resmi klub, Kamis, sebelumnya kontrak dari Goretzkan di Bayern Munich akan habis pada Juni 2022 dan menarik minat dari Manchester United.

Goretzka mengaku sejauh ini Bayern sudah berhasil memenangkan gelar yang ada dan mereka akan berusaha mengulangi itu di masa yang akan datang.

Baca juga: Pelatih Bayern Muenchen yakin Leon Goretzka bakal teken kontrak baru

"Kami sudah memenangi semuanya yang ada pada tiga tahun terakhir. Tapi apa yang lebih baik selain memenangi adalah mengulangi kesuksesan ini," ujar Goretzka.

Pemain asal Jerman itu lanjut mengatakan, lingkungan di dalam tim bukan hanya profesional tapi juga kekeluargaan dan perpaduan ini adalah satu hal yang menjamin kesuksesan klub. Dirinya mengaku senang untuk memperpanjang masa baktinya di Bayern Munich hingga 2026.

“Tim, klub, dan lingkungan tidak hanya sangat profesional, tetapi juga akrab. Perpaduan ini adalah salah satu hal yang menjamin kesuksesan di klub ini. Saya sangat senang bisa memperpanjang kontrak saya hingga 2026,” jelas Goretzka.

Baca juga: Barca digulung Bayern, Joan Laporta minta suporter bersabar

Presiden Bayern Munich Herbert Heiner juga menyambut baik perpanjang kontrak yang dilakukan Goretzka dan menyebutkan pemain tersebut cocok bersama Die Rotten pada beberapa alasan.

"Leon Goretzka adalah pasangan cocok untuk FC Bayern dalam beberapa alasan. Di sisi lain, dia adalah atlet dengan kualitas berharga di seluruh Eropa," ungkap Heiner.

Leon Goretzka datang ke Bayern Munich pada 2018 dari Schalke 04 dan sejak itu ia berhasil mempersembahkan tiga gelar Bundesliga Jerman, dua DFB Cup, tiga DFL Supercup dan satu Liga Champions.

Selama membela Bayern Munich, Goretzka tercatat tampil pada 118 pertandingan kompetitif dan berhasil menorehkan 25 gol.

Baca juga: Ronald Koeman akui Bayern Muenchen lebih superior dibanding Barcelona

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021