Pengunjung sambut baik pembukaan bioskop di Blok M saat PPKM

id Bioskop,Bioskop jakarta,Cinema XXI

Pengunjung sambut baik pembukaan bioskop di Blok M saat PPKM

Sejumlah pengunjung tengah berbincang dengan petugas pengecekan sertifikat vaksinasi di depan pintu masuk Bioskop Cinema XXI Blok M Plaza, Kamis (16/9/2021). ANTARA/Sihol Hasugian.

Jakarta (ANTARA) - Pengunjung Blok M Plaza di  Kebayoran Baru Jakarta Selatan menyambut baik pembukaan kembali bioskop pada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3 di Jakarta.

Salah seorang pengunjung, saat ditemui di depan pintu masuk Bioskop Cinema XXI Blok M Plaza, Martin (22), Kamis, mengatakan, pembukaan bioskop mengobati rasa rindu menonton film secara langsung. "Atmosfer saat menonton film melalui aplikasi streaming agak  berbeda dibanding menonton langsung di bioskop," katanya.

Menurut Martin. dirinya belum memutuskan untuk membeli tiket karena masih memantau situasi penonton di sekitar bioskop.

"Pembukaan kembali bioskop itu bagus. Apalagi dengan persyaratan protokol kesehatan dengan membatasi jumlah penonton sampai 50 persen," katanya.

Pengunjung lainnya yang ditemui di lobi Bioskop Cinema XXI Blok M Plaza, Fransiska Febriyanti (18), menyebutkan, syarat vaksinasi lengkap untuk memasuki area bioskop meyakinkan calon penonton,  bahwa pengelola mengantisipasi paparan COVID-19.

Baca juga: Wagub DKI: Operasional bioskop di Jakarta masih dipertimbangkan

Fransiska yang menjalani dua kali vaksin, merasa percaya diri berada di lokasi bioskop. "Dari Instagram mengikuti beritanya sih, berminat menonton karena ada beberapa film Indonesia yang menarik," kata dia.

Menurut Siska,  pengunjung tidak perlu khawatir selama pengelola bioskop menerapkan syarat protokol kesehatan secara ketat dan penton mematuhinya. "Selama mengikuti protokol kesehatan masih merasa aman, karena saya sudah menjalani dua kali vaksin, jadi imun saya kuat," kata dia.

Salah satu petugas bioskop yang enggan disebutkan identitasnya, menyebutkan, hingga pukul 18.00 WIB sudah ada sekitar 40 penonton yang memasuki ruangan studio.

Ia memastikan penonton yang belum divaksin dosis lengkap tidak diizinkan masuk. "Kalau yang baru satu kali vaksin belum boleh masuk. Kita mengiuti aturan pemerintah," katanya.

Petugas itu menyebutkan, ada juga pengunjung yang tidak diizinkan masuk karena baru satu kali vaksin. "Aturannya seperti itu," katanya.

Baca juga: GPBSI tunggu kebijakan pemerintah untuk operasikan bioskop di Jakarta
Baca juga: Satgas COVID-19: Pembukaan bioskop di DKI Jakarta kewenangan pemda


 

Pewarta : Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Riza Harahap
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar