Jakarta (ANTARA) - Han Sun-Hwa mengaku tak nyaman menjadi penyanyi K-Pop dan beralih profesi menjadi seorang aktris.

Dia tidak menyukai setiap aspek pekerjaannya sebagai seorang penyanyi K-Pop. Dia merasa hidup dengan kecemasan yang tinggi dan berjuang dengan gaya hidup yang datang dengan menjadi terkenal.

Dia juga mengatakan bahwa dia tidak bisa menikmati secangkir kopi bersama teman-temannya karena merasa bersalah jika mengambil cuti dari pekerjaannya.

Dikutip dari Korean Times, Jumat, setelah 7 tahun bergabung dalam girl grup Secret pada tahun 2009, Han Sun-Hwa akhirnya memutuskan untuk meninggalkan grup tersebut dan mengejar akting di tahun 2016.

"Sebagai anggota girl group, saya selalu sangat sibuk. Saya tidak punya waktu untuk menjalin hubungan. Tidak ada waktu untuk mundur dan bertanya pada diri sendiri 'Bagaimana perasaan saya sebenarnya?' saya terlalu keras pada diri sendiri," kata Han Sun-Hwa.

Sun-Hwa pun akhirnya beralih menjadi aktris dan belajar bagaimana mengambil langkah untuk merawat diri setelah mengubah kariernya. "Saya telah belajar banyak tentang keseimbangan," ujarnya.

Dia juga menjelaskan bahwa perbedaan terbesar antara menjadi penyanyi dan aktor adalah dia sekarang merasa lebih tenang daripada yang dia rasakan dalam waktu yang lama.

"Ketika saya bekerja sebagai penyanyi, semuanya terjadi begitu cepat. Sebagai seorang aktor, saya merasa lebih santai. Saya mencoba untuk mengambil istirahat di antara pekerjaan, dan saya suka berpergian selama waktu luang saya," tutur Sun-Hwa.

Sun-Hwa telah debut di sekitar 15 drama TV diantaranya "Rosy Lovers", "School 2017", "Save Me 2", "Backstreet Rookie", dan "Undercover". Selain itu, Sun-Hwa dikabarkan akan tampil dalam drama romantis "Cinema Street" yang rilis pada 16 September. Drama tersebut merupakan debut pertama Sun-Hwa sebagai karakter utama.


Baca juga: Han Sun-hwa keluar dari grup K-pop Secret

Baca juga: Kesan pertama Ji Chang-wook di mata Han Sun-hwa

Baca juga: Jajanan warung favorit aktor Korea Ji Chang-wook & Kim Yoo-jung


Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021