Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah informasi menarik dan penting di sektor perekonomian pada Sabtu (18/9), yang beritanya layak untuk disimak pada pagi ini mulai dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan penerapan kebijakan ganjil-genap di kawasan wisata hingga Menparekraf Sandiaga Uno mendorong secara aktif pengembangan industri gim lokal. Simak selengkapnya.


1. Menhub: Penerapan ganjil-genap cegah kepadatan di kawasan wisata

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyampaikan penerapan kebijakan ganjil-genap di kawasan wisata dilakukan untuk mencegah terjadinya kepadatan, sekaligus untuk menekan penyebaran Covid-19.
Simak selengkapnya di sini

2. Produk kerajinan dan dekorasi rumah RI diserbu di Italia

Produk kerajinan dan dekorasi rumah Indonesia diserbu pada pameran produk kerajinan dan rumah HOMI 2021 di Milan, Italia, hingga membukukan potensi transaksi sekitar Rp2,6 miliar dengan jumlah kontak pembeli potensial mencapai 50 perusahaan.
Simak selengkapnya di sini

3. DPR apresiasi perpanjangan diskon PPnBM otomotif

Anggota Komisi VII DPR Mukhtarudin mengapresiasi langkah pemerintah atas perpanjangan diskon Pajak Penjualan Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM DTP) 100 persen untuk kendaraan bermotor sampai akhir tahun 2021.
Simak selengkapnya di sini

4. Menparekraf dorong pengembangan industri gim lokal

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendorong secara aktif pengembangan dan mengampanyekan industri gim lokal.
Simak selengkapnya di sini

Baca juga: Wagub: Kebijakan ganjil-genap di Ancol untuk kurangi kerumunan
Baca juga: Pemerintah perpanjang PPnBM 100 persen demi pemulihan ekonomi
Baca juga: Menperin proyeksikan ada tambahan penerimaan pajak dari diskon PPnBM

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2021