Damkar Depok kerahkan tujuh tim tangani pohon tumbang

id pohon tumbang,depok hujan lebat

Damkar Depok kerahkan tujuh tim tangani pohon tumbang

Pohon tumbang di Jalan Pemuda Kota Depok, Jawa Barat akibat hujan disertai angin kencang yang terjadi Selasa (21/9) sore. ANTARA/HO-Damkar Depok

Depok (ANTARA) - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok Jawa Barat menerjunkan tujuh tim untuk melakukan evakuasi pohon-pohon tumbang akibat hujan lebat dan angin kencang, Selasa sore yang sempat menghalangi arus lalu lintas.

"Hingga saat ini laporan yang masuk tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok Gandara Budiana ketika dihubungi ANTARA, Selasa.

Gandara mengatakan ada lebih dari 10 pohon tumbang yang tersebar di sejumlah wilayah Kota Depok. Sedangkan untuk bangunan ada sekitar tiga bangunan yang rusak, satu kendaraan roda empat, dan sejumlah motor yang rusak akibat tertimpa atap bangunan yang runtuh.

Selain tim dari Damkar Depok, juga diterjunkan tim dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan dan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, untuk membantu membersihkan puing-puing dan pohon tumbang.

Baca juga: Waspada potensi hujan lebat dan angin kencang di sejumlah provinsi
Baca juga: BMKG: Hujan dan angin kencang berpotensi di Jaktim dan Jaksel


Hujan dengan angin kencang sejak pukul 15.00 WIB hingga 18.00 WIB di Kota Depok mengakibatkan pohon tumbang di Jalan KSU, di kawasan BBM Cilodong, Jalan Pemuda, Jalan Nusantara dan Jalan Cagar Alam.

Alam yang tidak bersahabat ini juga merusak motor dan mobil di Ruko Saladin Square di Jalan Margonda yang sedang terparkir, karena tertimpa papan reklame yang roboh dan reruntuhan atap yang jatuh terkena angin kencang.

Sejumlah ruas jalan seperti Jalan Kartini, Jalan Dewi Sartika, Jalan Arif Rahman Hakim dan Jalan Margonda mengalami macet total karena arus lalu lintas terhalang pohon tumbang dan rating yang berserakan.

Baca juga: BMKG: Perbedaan tekanan sebabkan angin kencang melanda NTT
Baca juga: BMKG: Waspadai potensi hujan dan angin di Pulau Flores bagian barat
Baca juga: BMKG minta warga Jakarta waspadai hujan petir dan angin kencang

Pewarta : Feru Lantara
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar