Jakarta (ANTARA) - BRI menghadirkan BRI Shop Master Class untuk mengedukasi dan meningkatkan penetrasi para pelaku usaha atau merchant yang selama ini telah bekerjasama dengan BRI agar bisa lebih tangguh menghadapi tantangan global. "BRI Shops Master Class merupakan salah satu wujud komitmen BRI untuk terus mendukung transisi model bisnis usaha di semua segmen sesuai dengan visi BRI tahun 2025," kata Direktur Konsumer BRI Handayani dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Rabu.

Handayani mengatakan BRI Shop Master Class akan memberikan banyak manfaat bagi merchant yang ikut serta. Para pelaku usaha tidak hanya mendapatkan materi edukasi, namun juga mendapatkan fasilitas coaching, serta free onboarding dan monitoring.

"Fokus utama dari diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk memaksimalkan jangkauan pemasaran dan penjualan merchant melalui pembuatan website serta penggunaan fitur Shops pada Facebook Ecosystem (Instagram, WA, dan Facebook)," ujarnya.

Lebih lanjut, Handayani menyampaikan melalui visi BRI 2025 menjadi The Most Valuable Banking Group In Southeast Asia & Champion of Financial Inclusion, perseroan berharap dapat membantu merchant binaan BRI untuk menjangkau pasar yang lebih luas baik di dalam dan di luar Indonesia.

"BRI menggunakan metode akseptasi transaksi Online Acquiring, saat ini BRI dapat menerima seluruh transaksi baik kartu debit maupun kartu kredit," ujar Handayani.

BRI bersinergi bersama Halosis dalam upaya peningkatan kapabilitas merchant melalui kegiatan BRI Shop Master Class. Kegiatan tersebut, dapat mendukung merchant untuk up-level dan resilience dengan tantangan global.

Baca juga: Potensi UMi besar, BRI optimistis right issue terserap optimal

Baca juga: BRI salurkan bantuan tanggap bencana banjir di Minahasa Tenggara


 

Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2021